Pemda Bangka Ciptakan Generasi Muda Cinta Al-Qur’an

RIAU SILIP—Sebanyak 24 siswa/i SD/MI, SMP/MTS, SMS/MA se Kecamatan Riau Silip pada Rabu (28/11/2018) mengikuti kegiatan Khataman AL-Qur’an, di halaman SDN 9 KD Mentok, Kecamatan Riau Silip.

Kegiatan yang merupakan realisasi dari program Pemerintah Kabupaten Bangka, yakni One Day One Juz atau yang disederhanakan dengan istilah “Ayo Gemar Mengaji Setiap Hari” ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si.

Pada Kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si., mengatakan tujuan utama dari programa ini adalah untuk menumbuh kembangkan serta bangkitnya sikap cinta Al-Qur’an.

“Melalui kegiatan ini diupayakan generasigenerasi Islam, khususnya di Kabupaten Bangka agar cinta dan gemar membaca Al-Qur’an”ungkap Teddy Sudarsono.

Dimbahkan Teddy, jika program perintah Kabupaten Bangka ini dilaksanakan dengan semestinya, maka setiap satu bulan akan banyak siswa/i yang khatam Al-Qur’an.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dengan membaca Al-Qur’n ini dapat membekali generasi-generasi muda dalam menghadapi arus moderenisasi yang semakin canggih, sehingga generasi kita memiliki keimanan dan ketaqwaan sebagai modal utama dalam menjalani kehidupan ini”ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si.

Dirinya juga mengucapkan trimaksih setinggi-tingginya kepada para guru yang telah mendidik dan mengajarkan anak didik hingga mampu membaca Al-Qur’an bahkan mengkhatamkannya.

“Untukm para guru jangan takut, apa yang telah Bapak/Ibu lakukan selama ini tentu akan menjadi amal jariah bagi kita semua.Terlebih bagai para guru yang telah mengajarkan anak didik dalam membaca Al-Qur’an, semoga Allah SWT membalas apa yang telah Bapak/Ibu lakukan kepada anak didik selama ini”kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat.

Meurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, kepada seluruh siswa/i yang sudah khatam Al-Qur’an agar tidak merasa berpuas diri. Karena Al-Qur’an tidak hanya untuk dibaca, melainkan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah bisa membaca Al-Qur’an, kita harus memahi kandungan yang tersirat di dalam Al-Qur’an dan kemudian dilaksanakan sehingga menjadi pedoman hidup kita. Karena hanya Al-Qur’an lah yang dapat menjadi tuntunan hidup kita didunia dan akhirat nanti”pungkas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si.

Selain diadakanya Khataman Al-Qur’an, pada kegiatan ini juga diakan lomba penyajian Telur Khatam, dan Tausiyah dari Ustad rizal.Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala OPD pemerintahan Kabupaten Bangka, Kapolsek Riau Silip, Kepala BANK Sumsel Babel Cabang Belinyu, Kepala UPTD Pendidikan dan kebudayaan se Kabupaten bangka, Kades. (Pemkab Bangka)

Fatal error: Allowed memory size of 67108864 bytes exhausted (tried to allocate 18888 bytes) in /home/admin/public_html/modules/system/image.gd.inc on line 256

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Dian Firmansyah
Fotografer: 
Dian Firmansyah (Humas dan Protokol)
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah