Pelajar Bangka ke AS dan Pakibraka Nasional

Bupati Bangka Tarmizi Saat menerima Dua pelajar Kabupaten Bangka yang akan mengikuti pertukaran pelajar, Selasa (25/7) di rumah dinas Bupati Bangka.

Pelajar tersebut Fathoyya Vya Azzahrah (SMA N 1 Sungailiat) dan Sekar Octa Frianti (SMA N 1 Pemali) akan mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

Keduanya terpilih melalui proses seleksi yang ketat dari program bina antar budaya dari lembaga nirlaba non pemerintah yang bermitra dengan AFS Inntercultural Prigrams.

Kedua pelajar putri yang didampingi orang tua masing diterima Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan, kedua pelajar dapat memperkenalkan tentang daerah kabupaten Bangka di tempat pertukaran pelajar nanti.

“ Bahasa Inggris tupelnya berapa, mudah - mudahan bisa berkomunikasi dengan baik dengan warga di Amerika Serikat,” tanya Bupati.

Fathoyya dan Sekar menjawab pertanyaan Bupati itu dengan senyum, menurut keduanya nanti di negara tujuan akan memperkenalkan budaya daerah kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

Selain itu memperkenalkan potensi kabupaten Bangka seperti pariwisata, serta potensi lainnya sehingga kabupaten Bangka di kenal warga Amerika Serikat.

Sementara itu kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra mengatakan, selain dua pelajar yang mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, juga pelajar SMA N 1 Sungailiat Ghaizca Dwi Pramesti terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Nasional.

“ Capaian prestasi yang diraih pelajar asal kabupaten Bangka tahun ini cukup membanggakan, seperti yang diraih Ghaizca,” ungkap Boy.

Ghaizca Dwi Pramesti Selasa (25/7) telah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan bersama utusan lainnya dari 33 Provinsi, sebelum nantinya bertugas pada pengibaran dan penurunan benderah merah putih pada peringatan Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 2017 di Istana Merdeka Jakarta. (*)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Hendra
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Warta Berita