Pegawai Itu Harus Peduli Dan Melayani

Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu profesi yang sifatnya berhubungan langsung dengan masyarakat. Terkait hal tersebut, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat menghimbau para ASN maupun pegawai pemerintah lainnya untuk dapat menjadi pegawai yang peduli dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.
"Menjadi ASN itu hanya dua hal, peduli dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan ikhlas," ungkap bupati ketika memberikan arahannya dalam Apel Bersama, Senin (6/11/17) di Halama Kantor Bupati Bangka.
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, ASN merupakan profesi atau jabatan yang pertanggungjawabannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
"Menjadi birokrat itu amanah, kita tugasnya melayani masyarakat, berikan pelayanan dengan maksimal sehingga masyarakat puas," katanya.
Namun sebagai manusia, ASN juga tidak luput dari kesalahan dan kealpaaan.
"Memang banyak anggapan, ASN itu masih belum maksimal kinerja, namun hal tersebut wajar dan lumrah, jadi berusaha sebaik mungkin dan jika dapat terus menambah wawasan serta meningkatkan kualitas dalam kinerja dan wawasan, ada selentingan itu wajar dan abaikan saja, jadikan pemicu untuk menjadi lebih baik," harapnya,
Kedepan dengan semakin bagus pelayanan, bupati berharap juga hal-hal kecil yang diperlukan dalam internal juga perlu ditingkatkan dan diperhatikan.
"Kita ingin ASN dan pegawai kita menjadi yang terbaiklah, dan memperhatikan kesejahteraannya, namun itu tadi harus diimbangi dengan kinerja yang baik untuk melayani masyarakat dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, kita harus peduli dan melayani, itu yang harus diperhatikan," ingat bupati dihadapan para pegawai yang melaksanakan apel bersama.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah