Paket 3 Tiang Tara Bakal Dijadikan Basis Peternakan Sapi

Penyerahan sapi gaduh untuk desa Tiang Tara Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka diharapkan dapat menjadi modal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tiang Tara.
Menurut Kepala Desa Tiang Tara, Dial mengungkapkan dengan adanya bantuan sapi gaduh sebanyak 85 ekor ini, diharapkan Dusun Paket Tiga Desa Tiang Tara menjadi basis peternakan sapi bagi Desa Tiang Tara dan Kabupaten Bangka pada umumnya.
"Kita harapkan nanti Paket Tiga ini menjadi sentra atau basis peternakan sapi," ungkap Dial, Sabtu (12/8/17) Di Tiang Tara.
Diuraikan Dial, untuk menjadikan Dusun Paket Tiga Desa Tiang Tara sebagai basis peternakan sapi, kedepan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan PT. Gemilang Cahaya Mentari (GCM) untuk limbah dari pabrik tersebut bisa dijadikan pakan ternak, sehingga bisa dimanfaatkan dari segi ekonomi dan lainnya.
Dikatakan Dial lagi, dengan adanya banuan sapi gaduh ini, diharapkan masyarakat lebih giat lagi dalam memelihara dan merawat sehingga sapi-sapi tersebut dapat melahirkan sapi-sapi yang berkualitas.
"Kita mendapatkan bantuan sapi dan mesin pencacah daun serta pompa air juga," kata Dial.

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pertanian menyerahkan 85 ekor sapi gaduh untuk mewujudkan swasembada pangan dan mensukseskan upaya khusus sapi indukan wajib bunting (Upsus SIWAB) dengan dana dari APBD 2017.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah