Pagar Perkuburan Harus Dibangun

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat melakukan natak kampung ke Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/7/17),
Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu mengharapkan desa-desa di Kabupaten Bangka untuk membuat dan membangun pagar perkuburan, sehingga lebih terlihat indah, dan tertib.
"Saya harapkan pagar perkuburan dibangun, sehingga terlihat indah dan enak di pandang, bisa diambil dari anggaran Alokasi Dana Desa " ungkap bupati ketika melakukan natak kampung di Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka .
Diuraikan mantan Sekda Bangka ini, sekarang ini areal perkuburan sekarang harus bisa diidentifikasi kuburannya, sehingga jika ada sanak saudara yang datang berziarah mudah untuk mencarinya.
"Perkuburan rumah kita juga nantinya, harus tertib, Desa bisa menyediakan perkuburan jangan sampai tidak tahu keberadaan orang yang meninggal.
Harus ada datanya, dari zaman dulu sampai sekarang, perlu dipersiapkan sistemnya sehingga tidak susah mencarinya ketika ada saudaranya datang berziarah," katanya lagi.
Kedepan juga, desa juga harus bisa memanfaatkan dana ADD untuk kemajuan perekonomian desa dan masyarakat.

"Salah satunya dengan membangun pagar kuburan ini, dan bisa membangun yang lain juga," katanya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah