Pabrik Tapioka Kenanga Siap Tampung Ubi Casesa Petani

SUNGAILIAT- Pabrik Tepung Tapioka PT. Bangka Asindo Agri, Jalan TPA Dalam, RT. 01, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat siap menampung pasokan ubi Casesa petani dengan harga jual Rp 700 perkilogram.

Hal tersebut terungkap pada saat kunjungan Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM di Pabrik Tapioka Kenanga, Sabtu (13/05/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bangka yang didampingi perwakilan Dinas Pertanian, Kabag Keuangan, Erry Gusnawan, Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra, Satpol PP, Lurah Kenanga, Heru Dwi Prima, disambut oleh pemilik Pabrik Tapioka yang menjelaskan bahwa peresmian Pabrik tersebut akan dilakukan sekitar bulan Juni yang mana akan diresmikan oleh Gubernur terpilih, H. Erzaldi Rosman Djohan.

Untuk pabrik itu sendiri sudah berjalan dan memulai aktifitasnya dimana pabrik membeli ubi casesa petani yang diantar langsung ke pabrik seharga Rp 700. Produksi Tepung Tapioka yang mempunyai merk Tepung Tapioka Cap Gunung Pelawan di Kenanga tersebut memerlukan produksi bahan ubi casesa sebanyak 400 ton perhari dimana akan menghasilkan tepung tapioka sebanyak 100 Ton.

‘’Pabrik di Kenanga siap menampung bahan ubi casesa 400 ton / hari dengan menghasilkan tepung 100 ton/ hari. Pabrik membeli ubi caesa di Pabrik seharga Rp 700 perkilogram,’’ungkap Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra.

Dari pantauan, pabrik memang sudah beroperasi dan sudah menerima pasokan ubi casesa dari petani yang mana ubi casesa tersebut diolah kembali untuk menjadi tepung tapioka yang mempunyai merk Tepung Tapioka Cap Gunung Pelawan. (Eddo Richardo/Humas Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Eddo Richardo
Tags: 
Berita Daerah