Nama-Nama Pemenang STQ Ke-X Kabupaten Bangka

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-X Tingkat Kabupaten Bangka yang berlangsung mulai tanggal 3 sampai 7 April 2017 telah resmi ditutup oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Jumat (7/4/2017) malam  di Halaman Masjid Agung Sungailiat dan telah menghasilkan nama-nama pemenang untuk diikutsertakan pada ajang STQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim STQ Ke-X Kabupaten Bangka tahun 1438 H / 2017 Nomor 01/DH/STQ/BNK/IV/2017 tentang penetapan peserta terbaik STQ Ke-X Kabupaten Bangka, juara umum diraih pertama diraih Kecamatan Mendobarat, kedua diraih kecamatan Puding Besar dan ketiga diraih kecamatan Sungailiat.
Berikut nama-nama pemenang dari masing-masing cabang yang diperlombakan dalam STQ Ke-X Kabupaten Bangka:
 
I.Cabang Tartil
 
Putera Terbaik Pertama diraih Toriq Muhammad Abdul Aziz dari Sungailiat, Kedua diraih Chopani Setiawan dari Mendobarat, ketiga diraih Aprizal Ifanza dari Belinyu. 
 
Puteri terbaik pertama dari oleh Gesna Arnaya dari Sungailiat, kedua diraih Siti Marhamah dari Bakam, dan ketiga diraih Zulfa Zahiya dari Mendobarat
 
II. Cabang Tilawah Tingkat Anak-anak
 
Putera terbaik pertama diraih Muhammad Rizki dari Puding Besar, kedua diraih Juanidil Bugdadi dari Mendobarat, dan ketiga diraih Muhammad Nur Fikri dari Merawang.
 
Puteri terbaik pertama diraih Zulfa Alawiyah dari Mendobarat, kedua diraih Ayu Andini dari Merawang, dan ketiga diraih dari Yunika Ferinda dari Belinyu.
 
III. Cabang Tilawah Tingkat Remaja
 
Putera terbaik pertama diraih Abdul Ghoni dari Merawang, kedua diraih Nur Fajri dari Bakam, dan ketiga diraih Zainul dari Pemali.
 
Puteri terbaik pertama diraih Nilam Cagyati dari Puding Besar, kedua diraih Uswatun Hasanah dari Merawang, dan ketiga diraih Siti Nurkholis dari Mendobarat.
 
IV. Cabang Tilawah Tingkat Dewasa
 
Putera terbaik diraih M. Agus dari Puding Besar, kedua diraih Hurmen dari Merawang, dan ketiga diraih Habibullah dari Mendobarat.
 
Puteri terbaik diraih Dian Maryati dari Mendobarat, kedua diraih Vita Fitria dari Pemali, dan ketiga diraih Muhibbatul Ilmiah dari Merawang.
 
V.Cabang Tahfizh Quran 1 Juz
 
Putera terbaik pertama diraih Haziyan Hasdiansyah dari Merawang, kedua diraih Fahri Akbar Maulana dari Sungailiat, dan ketiga diraih Rendy dari Mendobarat.
 
Puteri terbaik pertama diraih Khairatunnisa dari Pemali, kedua diraih Nisfa Ilmiya dari Mendobarat, dan ketiga diraih Fauziyah dari Merawang.
 
VI. Cabang Tahfizh Quran 5 Juz
 
Putera terbaik pertama diraih Ahmad Dasuki dari Sungailiat, kedua diraih M. Fadhiluzzaki dari Riau Silip, ketiga diraih Faisyal Saptanja dari Pemali.
 
Puteri terbaik pertama diraih Rafhil Agustini Mahardika dari Sungailiat, kedua diraih Siti Fatonah dari Merawang, dan ketiga diraih Raghil dari Pemali.
 
VII. Tahfizh Quran 10 Juz
 
Putera terbaik pertama diraih Doni dari Sungailiat, kedua diraih Ihsan Habibi dari Puding Besar.
 
Puteri terbaik pertama diraih Dina Masfufah dari Pemali, kedua diraih Dede dari Merawang, dan ketiga diraih Filda Nurhakiki dari Sungailiat.
 
VIII. Tahfizh Quran 20 Juz
 
Putera terbaik pertama diraih Zaini Ghoni dari Sungailiat
 
IX. Cabang Syahril Quran
 
Regu terbaik pertama diraih Kecamatan Pemali, kedua diraih Kecamatan Mendobarat dan ketiga diraih kecamatan Sungailiat.
 
X. Cabang Fahmil Quran
 
Terbaik pertama diraih Kecamatan Mendobarat, kedua diraih Kecamatan Puding Besar, dan ketiga diraih kecamatan Merawang.
 
XI. Khottil Quran
- Golongan Naskah
 
Putera terbaik pertama diraih Azwar dari Mendobarat, kedua diraih Antasari dari Puding Besar dan ketiga diraih Kholil dari Riau Silip.
 
Puteri terbaik pertama diraih Mariatul Qibtiah dari Belinyu, kedua diraih Milda Hikmatun Nazilah dari Pemali, dan ketiga diraih Zahrah Shofi Widadi dari Sungailiat.
 
- Golongan Hiasan Mushaf
 
Putera terbaik pertama diraih Aditian Maulana dari Mendobarat, kedua diraih Huzailan dari Puding Besar dan ketiga diraih Rizal dari Bakam.
 
Puteri terbaik pertama diraih Mentari Devosari dari Pemali, kedua diraih Peliyana dari Bakam, dan ketiga diraih Melda Sari dari Mendobarat.
 
- Golongan Dekorasi
 
Putera terbaik pertama diraih Mursyidin dari Puding Besar, kedua diraih Firdian dari Pemali, dan ketiga diraih Edi Kurnia dari Mendobarat.
 
Puteri terbaik pertama diraih Ferti Regita dari Puding Besar, kedua diraih Juha Fatwa dari Mendobarat, dan ketiga diraih Junaini dari Bakam.
 

(Sumber Dewan Hakim STQ Kab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah