MUSORKAB PERPANI Bangka Tunjuk Asmawi Alie Sebagai Ketua Umum Periode 2018-2023

Sungailiat – Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) Cabang Olah Raga Panahan Kabupaten Bangka secara aklamasi menunjuk Ir. Asmawi Alie, MT untuk memimpin Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bangka Periode 2018-2023.  

Sementara Untuk Wakil Ketua ditunjuk Mayor (Inf) Rafdinal, SE. Sedangkan Andri Kusuma, ST, dan Villa Delphia diputuskan sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum. Keputusan penunjukan ini secara aklamasi disetujui semua unsur yang hadir pada Musorkab, Jumat (11/5/18) di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka.

Menanggapi keputusan Musorkab ini, Asmawi Alie yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk menjadi ketua umum di Perpani Kabupaten Bangka.

Dirinya siap sepenuhnya berdasarkan amanah yang diberikan atas kepercayaan kepada dirinyatersebut karena niatnya murni untuk menghidupkan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan ibu sekalian karena niatnya bahwa kita buka serta buat dulu organisasi di Kabupeten Bangka ini sebagai cikal bakal olahraga Panahan ini agar menjadi satu kebanggaan dari Kabupaten Bangka, umumnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingat olahraga Panahan ini adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah, tentulah Rasullah pun menganjurkan, pasti banyak faedah serta manfaat yang terletak didalamnya,”ungkap Asmawi yang turut hadir dalam Musorkab.

Lebih lanjut Asmawi menambahkan bahwa selanjutnya dibutuhkan kerjasama tim serta keterlibatan semua bagian untuk menunjang efektivitas dalam Perpani Kabupaten Bangka tersebut nantinya.

“Dalam hal ini saya tidak bisa bekerja sendiri, otomatis bapak dan ibu sekalianlah yang nanti akan melakukan kerjasamanya dari kita semua demi kelancaran organisasi ini agar berjalan dengan baik nantinya. Hal-hal yang perlu kita lakukan kedepan perlu kita musyawarahkan bersama demi juga untuk menjadi suatu hal yang baik dikemudian hari,” imbuh Asmawi.

Sementara itu Pimpinan Rapat Musorkab, Drs Murjadi menjelaskan bahwa Musorkap Perpani ini dilaksanakan berdasarkan mandat dari Pengprov Perpani  Kep Babel yang tertuang dalam Surat Mandat nomor 01/PERPANIBABEL/III/2018 kepada dirinya dan beberapa pihak lainnya utuk membentuk kepengurusan Pengkab Perpani Bangka.

“Perpani Provinsi Babel memberi mandat kepada saya dan teman-teman sekalian yang mana kami diberikan wewenang untuk membentuk kepengurusan Perpani Kabupaten Bangka. Saya memberanikan diri untuk mengajak bapak/ibu sekalian untuk menghadiri dalam rapat untuk membentuk kepengurusan Perpani Kebupaten Bangka,”ungkap Murjadi.

Sesuai dengan Mandat dari Perpani Provinsi Bangka Belitung tersebut, maka pihaknya telah membuat draf berkaitan dengan nama-nama yang sesuai untuk nanti akan tergabung dalam struktur kepengurusan Perpani Kabupaten Bangka tersebut.

“Kami mencoba membuat draf kepengurusan Perpani Kabupaten Bangka, ini merupakan hasil dari pertimbangan kami terkait siapa saja nama-nama yang kita anggap layak untuk tergabung didalam kepengurusan Perpani Kabupaten Bangka ini,”tutur Murjadi.

Selanjutnya Struktur Kepengurusan Pengkab Perpani Bangka Periode 2018-2023, hasil Musorkab ini menurut Murjadi akan diajukan kepada KONI Kabupaten Bangka untuk dikeluarkan Rekomendasi ke Pengprov Perpani Babel. Berdasarkan rekomendasi tersbutlah maka akan dibuat Surat Keputusan tentang Kepengurusan Perpani Bangka periode 2018-2023 oleh Pengprov Perpani Babel.

“Dari KONI akan mengajukan rekomendasi hasil musorkab ini ke Pengurus Perpani Babel untuk ditetapkan. Semoga secapatnya, karena harapannya Perpani Kabupaten Bangka menjadi yang terdepan di Bangka Belitung dan olahraga Panahan ini dapat berkembang dan dikenal oleh Masyarakat kita,” tutup Murjadi. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah