Mulkan Melantik 46 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bangka

Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan melantik dan mengambil sumpah jabatan 46 pejabat admistratur dan fungsional di lingkunagn Pemkab Bangka, Senin (31/12) di ruang Rapat Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Pejabat yang dilantik tersebut meliput pejabat eselon 3 dan 4, serta pejabat fungsional, yang dilakukan setelah mendapat izin dari Menteri dalam Negeri karena jabatan sebagai Bupati Bangka belum genap 6 bulan dijabat Mulkan.

Kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan mengajak, para pejabat untuk mengedepankan semangat kerja dan etos kerja yang tinggi, tanpa keduanya tidak akan dapat melaksanakan program yang sudah direncakan dengan baik.

Sedangkan kepada pejabat baru dilantik yang sudah menandatangani kontrak, menurut Mulkan selama ini belum pernah dilakukan tapi karena menginginkan ke depan para pejabat Pemkab Bangka  memiliki tanggungkawab, untuk itu adanya fakta integritas.

Ia mengingatkan bagi pejabat yang dilantik jangan berbangga diri, apa bila para pejabat yang dilantik tidak dapat melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan akan diroling kembali sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani, ada beberapa item dalam perjanjian itu yang harus ditaati dan bagi OPD yang belum nenandatangani fakta integritas, terutama Lurah dan Camat juga akan hal serupa.

Mulai tanggal 2 Januari 2019, Bupati mengharapkan para pejabat untuk berbenah diri, “ jangan sampai pada bulan - bulan berikutnya adalah kewenangan Bupati dan Baperjakat, tanpa lagi memohon persetujan yakni pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri dalam pengangkatan pejabat kembali dilakukan penggantian.”

Kepada Kepala OPD Ia juga minta untuk membina bawahannya agar tidak oper akting, seolah - olah dialah yang hebat, yang paling pandai, sehingga tidak mengindahkan aturan - auturan yang ada.

Menurut Bupati Bangka Mulkan, mutasi jabatan bersifat promosi dalam organisasi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta merupakan hal biasa. Pelantikan jabatan ini dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang kosong, ada PNS yang pensiun, adanya perubahan struktur organisasi dibeberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangka, untuk memperlancar tugas - tugas pemerintahan serta mengoptimalkan pelayanan publik.

“ Pelantikan yang dilakukan sekarang adalah kebutuhan mendesak, belum semua jabatan kosong terisi dalam pelantikan ini, karena sebelum kurun waktu enam bulan setelah pelantikan bupati, penggantian pejabat harus mendapat persetuan Kementerian Dalam Negeri. Menteri akan melakukan secara selektif terhadap pejabat yang benar - benar urgent hal ini agar dimaknai dalam sudut pandang kepentingan organisasi. ,” ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka juga dihadiri sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rutian Al Anshori
Fotografer: 
Dian Firmansyah (Humas dan Protokol)
Editor: 
Rutian Al Anshori
Tags: 
Berita Daerah