Momen Mualid Nabi, Ubah Pemikiran Sehingga Semakin Baik

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan pada momen kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya berharap masyarakat dapat mengubah mindset atau pemikiran sehingga semakin baik kedepannya.
"Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, kita perlu mengubah mindset, mengubah tata cara pemikiran kita sehingga semakin baik kedepannya," ungkap bupati ketika menghadiri kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al Quran di Kecamatan Merawang, Sabtu (2/12/17).
Diuraikan bupati kembali, Nabi Muhammad SAW merupakan contoh yang paling baik dan menjadi panutan bagi manusia yang hidup di dunia ini.
"Nabi itu sangat memuliakan Al Quran, jadi sudah sepantasnya bagi kita semua untuk dapat mencontoh nabi Muhammad SAW dan momen ini sangat tepat bagi kita untuk kembali instropeksi diri dan dapat mengikuti anjuran yang dilakukan Nabi Muhammad untuk manusia.
Momen Cinta dan Gemar Membaca Al Quran Setiap Hari ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Bangka untuk dapat meningkatkan mutu manusia Kabupaten Bangka sehingga semakin baik kedepannya.
"Kegiatan ini sangat bagus sekali, dan terus dilakukan, karena dapat mengubah pemikiran dan membangun serta mewujudkan pendidikan karakter melalui keteladanan Nabi Muhammad SAW menuju insan Bermartabat," harap mantan sekda Bangka ini.
Kedepan juga, bupati mengharapkan Khataman Al quran Cinta dan Gemar Membaca Al Quran ini untuk meningkatkan peradaban bangsa yang kompetitif dalam pergaulan dunia menuju insan yang bermartabat.

"Kita ingin mendorong kreatifitas dan minat belajar peserta didik melalui kegiatan ini, karena pendidikan sepertiĀ  ini merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran sehingga siswa aktif dalam mengembangkan potensi diri untuk kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasaran, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara," tegasnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah