Median Jalan Kenanga Bakal Ditanami Cabai

Masih tingginya harga cabai di pasaran, membuat banyak masyarakat masih banyak yang mengeluh terkait dengan harga dan barangnya. Terkait hal tersebut untuk mendukung gerakan tanam cabai, Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka, rencananya akan melakukan penanaman cabai di sepanjang median Kelurahan Kenanga. Selain itu juga akan dilakukan penanaman tanaman cabai di perkarangan dan kebun masyarakat.

“kita ada menyemai tanaman cabai ini,diberik PKK juga ada, rencananya dalam waktu dekat ini, akan kita tanami taman median di Kelurahan Kenanga dengan tanaman cabai,” ungkap Lurah Kenanga, Heru Dwi Prima, Selasa (18/4/17) di Gedung Sepintu Sungailiat.

Diuraikan Heru, penanaman tanaman cabai ini dimaksudkan selain mendukung Gerakan Tanam Cabai yang digiatkan pemerintah, juga untuk menghijaukan taman median sehingga terlihat hijau dan bernilai ekonomis.

“Kita usahakan untuk membuat masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah termasuk juga dengan median jalan sehingga bermanfaat. Nanti kita tanam tanaman cabai. Kita telah menanam juga tanaman bunga Kenanga dan Pucuk Merah,” jelas Heru.

Dikatakan juga, hasil dari tanaman cabai nanti, digunakan untuk konsumsi masyrakat Kelurahan Kenanga.

“Saya harapkan gerakan ini didukung oleh masyarakat kita, selain untuk estetika juga, juga untuk keperluan konsumsi masyarkat juga,” katanya.

Kedepan, Heru juga berharap, kelurahan Kenanga yang dipimpinnya dapat semakin baik kedepannya dan dapat bersaing dengan kelurahan dan desa yang lainnya.

“kita sedang berbenah juga, baik dari segi pemberdayaan masyarakat, sumber daya alam, termasuk juga pengembangan potensi kelurahan sehingga semakin maju dan dapat menjadi contoh juga nanti,” harap Heru.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah