Mau Maju Desa, Harus Ada Empat Hal Yang Disediakan Di Desa

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan desa di Kabupaten Bangka untuk bisa maju dan mampu bersaing dengan daaerah lain. Desa menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut mengharapkan ada empat hal yang harus disediakan di desa. "Desa itu harus ada empat hal, pertama BUMDes, terus Embung, ketiga, Pasoposang, dan terkahir One Village One Product (OVOP)," kata bupati ketika melakukan natak kampung dan shalat jumat di Masjid Al Barkah, Jumat (19/1/18).
Dikatakannya, dengan adanya empat hal tersebut, setidaknya bisa membantu masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian desa.
"Silahkan diatur dan bisa ada perubahan yang mendasar untuk desa ini," katanya.
Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Bangka juga terus menggiatkan program strategis yang bisa dirasakan oleh masyarakat, mulai dari sektor pendidikan, perlindungan sosial, kesehatan, kependudukan dan lainnya, silahkan data mulai dari orang tua hidup sendiri, ibu hamil, dan lainnya, nanti kita juga buat bimbingan belajar secara gratis untuk anak-anak yang kurang mampu," ungkap bupati.
Kedepan juga, bupati berharap, masyarakat dapat mendukung program pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Kita jangan jadi penonton, apalagi nanti kawasan lintas timur ini akan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) dan harus bisa dimanfaatkan juga, mulai dari pemberdayaan ekonomi, pertanian, pariwisata dan lain sebagainya," kata bupati. (

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah