Masyarakat Diharapkan Dukung Program Pemerintah

Masyarakat Kabupaten Bangka diharapkan mendukung program pemerintah yang telah dan akan digulirkan untuk masyarakat.
"Dukung program pemerintah yang menyentuh kehidupan masyarakat, karena program pemerintah merupakan program yang dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber daya Manusia Daerah (BKPSMD) Kabupaten Bangka, H. Surtam A. Amin ketika mewakili Bupati Bangka dalam kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Al Manar Desa Petaling Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Selasa (14/11/17).
Diuraikan H. Surtam, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ada tiga pilar yang sangat penting untuk mendukung pembangunan, yakni masyarakat, pemerintah, pelaku usaha termasuk juga para akademisi.
"Ada tiga pilar yang mesti disinergikan untuk kemajuan pembangunan termasuk di Kabupaten Bangka ini," terangnya.
Dituturkan H. Surtam lagi, dengan kegiatan safari dakwah ini menjadi salah satu wadah untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi antara pemerintah dan masyarakat.
"Banyak program yang digulirkan pemerintah, mulai dari pendidikan, sosial dan lainnya, seperti yang ada putus sekolah, segera lapor, harus lulus SMA yang berkualitas, jangan asal-asalan, begitu juga bidang lainnya, seperti pernikahan dini, perceraian juga, Bangka ini masuk tiga besar terbanyak, jadiĀ  masyarakat harus pro aktif untuk melaporkan sehingga dapat dientaskan semuanya, dan dapat disesuaikan dengan aturan yang ada," katanya.
Safari dakwah ini juga lanjutnya dapat menjadi upaya untuk lebih meningkatkan diri kepada Allah Swt dan dapat meningkatkan tali silahturahmi antar sesama muslim.
"Safari ini untuk amalan akhirat, dan kegiatan seperti program strategis untuk kehidupan saat ini membantu masyarakat, semoga kita semua dapat meningkatkan iman dan amal untuk kehidupan akhirat dan dunia juga," katanya.
Dalam kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Al Manar Desa Petaling Kecamatan Mendobarat dilakukan juga penyerahan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan diisi juga dengan tausiah oleh Ustad Abdur Rozi yang menitiberatkan makna bersyukur dan sejarah perkembangan islam di Indonesia.
"Sesusah apapun kita harus bersyukur dan bertaqwa kepada Allah Swt, insyaallah akan mendapatkan hidup yang berkah juga," ingat ustad Abdur Rozi.

Tampak hadir juga dalam safari dakwah, staf ahli bupati bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus, Kabag Kesra, H. Rahmani, tokoh agama, dan masyarakat di lingkungan Masjid Al Manar.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah