Mahasiswa UGM dan Petugas Kebersihan Berlebaran di Rumdin Bupati Bangka

Open House Idul Fitri 1438 H hari kedua Senin (26/6), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN  ) Universitas Gajah Mada (UGM) dan petugas kebersihan pengangkut sampah dengan menggunakan kendaraan truk diterima Bupati Bangka Tarmizi Saat di rumah dinas Bupati di Jl. A.Yani Sungailiat.

Selain itu Bupati  juga menerima masyarakat dari berbagai tempat baik berasal dari Kabupaten Bangka maupun dari luar kabupaten Bangka.

Sedangkan mahasiswa UGM yang diterima sebanyak 70 orang yang melakukan KKN di desa Kimak, Kabupaten Bangka dan Koba, kabupaten Bangka Tengah.

Kepada para mahasiswa Bupati Bangka Tarmizi Saat berpesan agar para mahasiswa dapat membuat program pro rakyat dalam kegatan KKN.

Dijelaskannya, untuk KKN di desa Kimak Pemkab Bangka memberikan bantuan dana Rp 25 juta per kelompok. 

“ Selesai KKN segera nyusun laporan dan jangan ditunda – tunda dalam pembuatan proposal dan skripsi,” ujar Tarmizi mengingatkan para mahasiswa.

Menurutnya, dalam menghadapi persaingan MEA membuat  mahasiswa  harus mempnyai skill atau keahlian agar tidak tertinggal dengan sumber daya manusia yang berasal dari negara lain.

Mahasiswa yang melakukan KKN di Bangka berasal dari berbagai daerah diantaranya Makasar, Kalimantan, Jawa, Jakarta, Palembang, Yogyakarta dan Padang.

Kedatangan para mahasiswa dalam open house lebaran Idul Fitri didampingi Kepala Desa Kimak Mustafa dan tokoh masyarakat desa Kimak.

Berbagai penganan disediakan Bupati Bangka untuk menjamu para mahasiswa seperti otak-otak, rendang, ketupat, soto daging dan lain - lain.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra, mahasiswa KKN UGM yang berasal dari berbagai daerah itu sangat menyukai menu yang disajikan istri Bupati Bangka Hj Mina Tarmizi.

Rina salah satu masiswa fakultas Pertanian UGM asal Kalimantan mengatakan,  otak - otak dan pempek sangat enak

Selain itu diantara tamu yang hadir dalam open house di rumah Dinas Bupati Bangka juga tampak sahabat Tarmizi sejak kecil asal desa Kemuja yakni Prof DR Rohimin ketua jurusan IAIN Bengkulu yang juga mantan Rektor IAIN Bengkulu beserta keluarga.

Kesempatan Open House lebaran, Bupati Bangka juga memberi bingkisan untuk petugas kebersihan khusus truk pengangkut sampah serta sopir dengan jumlah 56 orang diserahkan Hj Mina Tarmizi.(*)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Boy Yandra
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Warta Berita