Lahan, Rumah, Harus Punya Surat Tanah

Safari dakwah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menjadi wadah selain untuk mempererat jalinan silahturahmi, juga untuk mensosialisasikan program pemerintah daerah Kabupaten Bangka. Hal ini yang dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika menghadiri kegiatan safari dakwah di masjid Nurul Falah Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (5/10/17).
Bupati dalam kegiatan tersebut mengungkapkan masyarakat harus tahu apa yang menjadi program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya dengan penyediaan surat tanah atau sertipikat.
"Masih banyak sertipikat tanah , masyarakat harus mengurusnya, karena hal tersebut bisa menjadi identitas dan aset kita secara sah nantinya," ungkap bupati.
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, dari Kementrian Agraria banyak mengulirkan prona atau sertipikat untuk masyarakat. Untuk dirinya berharap masyarakat dapat mengurusnya dan bisa mendapatkan surat tanah.
"Masih banyak yang belum mempunyai surat tanah atau sertipikat, jadi segera urus, konsultasi dengan pihak desa, nanti bisa diteruskan ke pihak Badan Pertanahan Nasional, nanti akan diterus surat tanah, ada juga Pajak Bumi dan Bangunan, kalau PBB itu Pemda yang mengurusnya, kalau sertipikat bisa dilakukan oleh BPN" katanya.
Safari dakwah yang dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat diupayakan supaya masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan pemimpinnya.
"Kita ingin program strategis Pemkab Bangka dapat diketahui, data semua orang yang putus sekolah, kita punya program Bunaktuslah, data orang tua hidup sendiri, karena kita punya program Buratuhiri dan lain sebagainya, ada 38 (tigapuluh delapan) program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka," katanya.
Kegiatan safari dakwah dihadiri juga beberapa kepala OPD, staf ahli bupati, masyarakat dan lainnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah