Labuh Air Pandan Siap Berdayakan Potensi Desanya

Kepala Desa Badaruddin menjelaskan, pihaknya bersama masyarakat siap memperdayakan potensi desa sehingga walaupun berada di ujung timur wilayah Kecamatan Mendobarat, dirinya bersama jajaran desa siap membangun desa yang terkenal dengan produksi atap nipah dan juga sektor perikanan.
"Kita siap membangun, apalagi pak bupati Bangka juga siap membantu," ungkap Badaruddin dalam acara silahturahmi dan nganggung sepintu sedulang, Sabtu (20/1/18) di masjid Labuh Air Pandan.
Diuraikannya kembali, dirinya yang terpilih kembali menjadi kepala desa Labuh Air Pandan, siap membangun desa, terutama di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan lainnya.
"Kita minta siapkan oleh pak bupati produk unggulan desa, terus BUMDes dan lainnya untuk kemajuan desa, insyaallah kita siap," katanya.
Terkait pembangunan juga, Badaruddin mengharapkan perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan desa yang sudah lumayan rusak.
"Terima kasih ke pak bupati, karena tahun ini ada dianggarkan untuk jalan desa, kalau panas lah banyak debunya, semoga cepat teralisasi," harap Badaruddin.
Sementara itu, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengatakan, dirinya akan terus mendorong dan membangun semua pembangunan di desa.
"Kita sekarang ini, desa membangun dan membangun desa, jadi sudah sepantasnya, apalagi program natak kampung yang sering saya lakukan untuk melihat langsung kondisi masyarakat, insyaallah akan kita aspal," katanya.
Selain itu juga orang nomor satu tersebut mengharapkan pro aktif masyarakat dalam pembangunan.
"Pembangunan di desa, pembangunan program padat karya, siapkan dua ratus orang untuk diberdayakan, sehingga masyarakat ada penghasilan dan meningkat ekonominya," katanya.

Melakukan silahturahmi ke Desa Labuh Air Pandan, Bupati Bangka juga menyempatkan diri untuk melihat penggilingan padi. Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Babel, Kepala OPD Bangka, tokoh agama, dan masyarakat desa Labuh Air Pandan

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah