Kripik Cumi Nina Pemasarannya Sudah Sampai Surabaya

Kripik cumi Nina merupakan salah satu makanan ringan yang bisa dijadikan buah tangan atau oleh-oleh bagi mereka yang berkunjung ke Kabupaten Bangka. Diakui Nina (43), kripik cuminya ini masih mempunyai stok yang terbatas, dan tergantung permintaan dan musim juga.
"Kripik ini juga sudah sampai ke Surabaya, kalau ndak, kita pasarkan di kota-kota kita di Bangka ini,  seperti Sungailiat, Pangkalpinang,langsung habis dan terkadang kurang juga, ada yang datang membeli kesini juga" ungkap Nina, Jumat (10/3/17) di rumahnya di Desa Baturusa.
Diuraikan Nina, kripik cumi buatannya ini merupakan makanan lokal yang renyah dan gurih serta telah mendapatkan hak paten nomor 037248, PIRT.20219710144.06.12 dan sertifikat halal nomor 22.22.000144.06.12 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)
"Kita mementingkan kualitas dan higeinis juga, sehingga masyarakat kita was-was dalam membeli dan legal," kata Nina yang dibantu saudara kembarnya.
Dikatakan Nina lagi, kripik cumi buatannya ini juga laku dan habis diborong pembeli jika ada even atau kegiatan besar di Bangka Belitung, waktu lebaran, dan sebagainya.
"Kalau ada kegiatan nasional, banyak yang pesan ke kita, namun terkadang bahan bakunya yang susah, sehingga jumlahn produksinya juga sedikit," kata Nina yang telah merintis bisnis ini semejak sembilan tahun yang lalu.
Kedepan Nina juga berharap, dirinya dapat memperbesar usaha home industrinya ini sehingga dapat lebih membantu ekonomi keluarganya.
"Bantuan ada juga dari PT Timah, dan juga dinas kelautan, dan kita harapkan juga pemerinta terus membantu kita pelaku usaha home industri ini," harapnya.

Kripik cumi Nina ini satu kilogramnya mencapai Rp 400 ribu dan dan jika anda ingin yang lebih kecil, ada satu packnya seharga kurang lebih Rp 60 ribu. Rencananya kripik cumi Nina ini akan ditampilkan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka pada perhelatan Bangka Expo tahun 2017 pada tanggal 27 sampai dengan 30 April mendatang dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kota Sungailiat ke-251.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah