Korpri Kabupaten Bangka Gelar Musyawarah Luar Biasa

Bupati Bangka Tarmizi Saat membuka Musyawarah Luar Biasa Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri) Bangka tahun 2017, Kamis (13/4) di Ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati bangka Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan Muslub Korpri dapat memilih ketua dan pengurus Kopri yang amanah.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat mengingatkan kepada anggota Korpri dan seluruh jajarannya dalam melaksanakan tugas sehari – hari untuk teliti dalam administrasi, karena hal ini penting agar dapat dipertanggungjawabkan serta tidak melanggar hukum.

“ Yang paling penting adalah ketelitian dan tertib administrasi, mulai dari sekarang,para sekretaris, kabid, kasi untuk teliti, salah satu cara dengan agenda setiap kali membuat paraf maupun tandatangan dalam surat, karena membantu dengan niat baik belum tentu kita selamat, ini penting saya sampaikan,” tandasnya

Bupati menilai anggota Korpri masih kurang rasa solidaritas, karena masih tampak bila rekan sesama anggota Korpri mengalami masalah yang lainnya mengambil sikap menyelamatkan diri masing – masing.

Masih terkait dengan tertib administrasi, Bupati mengatakan, dalam menerbitkan Surat Keputusan (SK)  untuk suatu kegiatan agar merincikan tugas setiap seksi yang terlibat dalam kepanitiaan, siapa yang melakukan apa, bagaimana dan menghasilkan apa sehingga dapat diperjelas.

Selain itu ia juga minta, solidaritas anggota Korpri perlu ditumbuhkan kembali, yang dinilai agak meredup selama ini.

Tarmizi Saat yang juga mantan Ketua Dewan Penguru ( DP ) Korpri Kabupaten Bangka mengharapkan, kepengurus Korpri mendatang lebih memperbanyak kegiatan untuk anggota Korpri diantaranya olahraga, seperti sebelumnya Kopri memiliki perkumpulan olahraga Sepakbola, Bulu Tangkis dan kegiatan lainnya.

“ Dengan berbagai kegiatan diluar pekerjaan akan mengurangi terjadinya stres karena beban kerja yang banyak selama di tempat kerja,” tandasnya

Menurut Tarmizi soliditas juga penting sesama anggota Korpri terutama dalam membantu sesama anggota yang menghadapi berbagai permasalahan, termasuk permasalahan hukum.

Sementara itu Ketua Muslub Korpri Drs. Arman menjelaskan, tujuan dilaksanakan Muslub untuk memilih DP Kopri priode 2017 – 2022, berlangsung sehari dengan peserta sebanyak 82 orang berasal dari penasehat Korpri, SKPD, utusan unit DP Kopri masing – masing SKPD, DP Korpri Kabupaten Bangka masa bhakti sebelumnya dan peninjau dari Dewan Pengurus Korpri Provisi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan Agenda Muslub meliputi menilai laporan pertanggungjawaban DP Korpri kabupaten Bangka masa bhakti 2014 – 2019, menetapkan rekomendasi untuk program kerja DP Korpri Kabupaten Bangka priode 2017 – 2022,  memilih dan menetapkan Ketua DP Korpri kabupaten Bangka priode 2017 – 2022.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita