KMBC Peduli Dan Bantu Korban Banjir Beltim

Banjir yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu seperti di Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka Selatan banyak mengetuk banyak hati orang untuk membantu para korban banjir. Salah satu komunitas yang peduli korban banjir terutama di Kabupaten Belitung Timur adalah komunitas sepeda Karya Makmur Bike Community (KMBC).
Menurut Ketua KMBC, H. Bani, pemberian bantuan yang berupa pakaian layak pakai, tas sekolah dan sarung ini merupakan solidaritas dari anggota KMBC untuk membantu korban banjir di Belitung Timur.
"Kita bantu pakaian, ada yang baru, layak pakai, tas sekolah, dan juga kain sarung, semuanya untuk korban banjir terutama di Kabupaten Belitung Timur," ungkap H. Bani, Kamis (27/7/17) di Sungailiat Kabupaten Bangka.
Diuraikan H. Bani, mereka mengumpulkan bantuan ini karena bentuk kepedulian sosial juga sesama manusia, dan juga ada beberapa anggota keluarga KMBC yang tinggal di Kabupaten Belitung Timur merupakan sanak saudara dari anggota KMBC.
"Bentuk sosial kita kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah, jadi kita saling bantu sesama untuk meringankan beban mereka, termasuk juga anak-anak," kata H. Bani.
Menurut H. Bani kembali KMBC mengumpulkan bantuan berupa pakaian, tas sekolah, kain sarung dan lainnya melalui Ikatan Karyawan Timah (IKT) di Sungailiat  untuk disampaikan dan dibagikan kepada saudara yang membutuhkan di Kabupaten Belitung Timur.
KMBC merupakan salah satu komunitas sepeda yang sangat aktif di Kota Sungailiat yang beranggotakan sekitar 40 orang. Selain misi olahraga, KMBC juga menjalankan visi sosial dan keagamaan dengan ikut membantu masjid dan masyarakat.

"Kita baru-baru ini juga bantu mengumpulkan zakat, selain itu juga kita sering membantu masyarakat lainnya ketika sedang bersepeda di beberapa ruas jalan di Kota Sungailiat dan sekitarnya, selain iu juga KMBC melakukan misi bersepeda di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur beberapa waktu yang lalu sebelum musibah banjir terjadi," tutup H. Bani.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
ist
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Biker