Kita Tingkatkan Kualitas PKK Bangka Ikut Bimtek Dasa Wisma, UP2K, dan Pengolahan Kerajinan Tangan

Meningkatkan kulaitas program pkk desa dan kelurahan, PKK Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Tunas Lembaga Bimbingan Dan Peningkatan Potensi Desa dan DPC APDESI Kabupaten Bangka menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) Tim Penggerak PKK Desa se-Kabupaten Bangka yang dibuka secara resmi Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dengan ditandai penyematan tanda peserta Selasa (10/10/17) di Ruang Pertemuan Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Oktober 2017 ini mengambil tema "Melalui Dasa Wisma, UP2K, dan Pengolahan Kerajinan Tangan, Kita Tingkatkan Kualitas Program PKK, diiikuti 51 desa dengan jumlah peserta 195 orang.
Dalam sambutannya bupati mengingatkan para anggota pkk untuk semkain baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menggiatkan serta memberdayakan peran dan potensi desa.
"Harus bisa menggerakkan masyarakat sehingga semakin maju untuk ekonomi masyarakat," ungkap bupati.
Selain itu juga dengan hasil survei yang dilakukannya, dirinya berharap pkk semakin baik kedepannya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi mengharapkan pkk bisa berperan aktif dalam masyarakat dan untuk masalah administrasi juga bisa semakin baik.
"Para ibu-ibu harus terus belajar dan meningkatkan wawasan sehingga dalam prakteknya, teori administrasi baik dan prakteknya juga baik, karena saya melihat masih ada pkk yang administasinya tidak bagus, dan hal tersebut harus diubah," katanya.
Kedepan Hj. Mina juga berharap, apa yang dilaksanakan pkk bisa memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat.
"Pkk itu wadah para ibu untuk meningkatkan kualitas, dan bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan potensi perempuan dan desa juga," kata Hj. Mina.
Kegiatan Bimtek Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka diisi juga dengan kerja praktek dan orientasi lapangan dan pembahasan materi untuk membuat kerajinan tangan dari sisik ikan dengan mendatangkan narasumber dari Bintan dan lainnya.
"Semoga bimtek ini memberikan dan menambah wawasan dan ilmu para ibu-ibu semakin maju dan berkembang," harap Mina.
Kegitan bimtek tim penggerak PKK Kabupaten Bangka dihadiri juga tim penggerak PKK Pusat dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah