Kick Off Tendangan Pertama, Bupati Buka BBVC I 2017 Se-Pulau Bangka

Kejuaraan Bupati Bangka Veteran Cup (BBVC) I di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten resmi bergulir, Jumat (13/10/17). Kejuaraan BBVC 1 di Desa Labu ini dibuka secara resmi Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ditandai dengan tendangan bola pertama dan diikuti 60 (enampuluh) kesebelasan se-Pulau Bangka dengan memperebutkan hadiah total Rp 30 juta. Dalam pembukaan tersebut dilakukan juga pertandingan pertaman antara kesebelasan Veteran Pemkab Bangka melawan kesebelasan PS. Namang Bangka Tengah.
Bupati Bangka dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini selain meningkatkan sportivitas dalam berolahraga juga untuk mempererat tali silahturahmi.
"Ini kan pemainnya veteran semua, jadi perlu banyak pemanasan juga, jangan terlalu ngoyo juga dalam bermain," ingat bupati.
Selain itu juga, open turnamen ini diharapkan mampu memberikan gairah untuk memajukan dan mengairahkan olahraga sepakbola di Kabupaten Bangka. "Main jaga sportivitas, jangan sampai ngodok-ngondokan karena yang penting kegiatan ini untuk meningkatkan silahturahmi dan juga mempererat persatuan dan saya ingatkan juga mainnya sebelum magrib sudah selesai," ingatnya.
Kepala Desa Labu, Zainudin dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya open turnamen BBVC I di Desa Labu ini, diharapkan olahraga sepakbola di desa Labu terus maju dan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Labu.
"Kita ingin kedepan desa Labu ini mempunyai sportcenter sehingga memudahkan masyarakat untuk berolahraga dan bisa menyelenggarakan pertandingan besar di desa Labu.
"Nanti akan kami rencanakan, melalui dana ADD, kita akan bangun pusat olahraga atau sport center di desa Labu ini, sehingga bisa mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung,"harap Zainudin.
Sementara itu, ketua panitia kejuaraan BBVC I, Samsir melaporkan kegiatan ini disponsori langsung Bupati Bangka dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 30 juta.
"Open turnamen ini diikuti 60 kesebelasan dari berbagai kabupaten mulai dari Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Pangkalpinang, Bangka Barat dan lainnya termasuk dari Kabupaten Bangka," katanya.
Samsir berharap kegiatan open turnamen ini akan berlangsung selama satu baulan dengan memperebutkan Piala Bupati.
"Ini berkat pak Bupati Bangka dan juga adanya dukungan dari pemuda, termasuk juga dari pemerintah desa Labu," kata Samsir.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah