Ketua Tim Penggerak Kab Bangka Promosikan Cual Bangka Di Tanah Datar

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi selain mendampingi PKK desa se-Kabupaten untuk belajar dan melihat keterampilan ibu-ibu PKK Kabupaten Tanah Datar mulai dari jahitan, rajutan bahkan makanan lokal Tanah Datar.
Namun yang lebih membanggakan,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten tersebut mempromosikan potensi lokal Kabupaten Bangka, mulai dari keindahan pantai, sektor pertanian, perkebunan lada dan terutama kain cual Bangka.
"Kita pakai baju cual ini, merupakan ciri khas kabupaten Bangka ini, ada gambar lada, tanaman khas Bangka, tudung saji, musik rudat dan lainnya dicetak atau printing di baju ini," katanya ketika memberikan sambutannya dalam kunjungan kerja PKK Desa Kabupaten Bangka, Rabu (17/5/17) di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar Sumatera Barat.
Dikatakannya lagi, promosi kain cual ini diharapkan selain Kabupaten Bangka mempunya ciri khas seperti daerah lainnya, juga sekaligus secara tidak langsung memberikan pengenalan secara lebih dalam tentang Kabupaten Bangka.

"Dengan kain atau baju caul Bangka ini, Kabupaten Bangka semakin lebih dikenal banyak orang dan datang berkunjung ke Kabupaten Bangka," harapnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah

Berita

\pelantikan pejabat struktural/ pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pegawa di Lingkup Pemkab Bangka
10/05/2017 | Dinkominfotik
799 kali dilihat
Kepala KP2KP Sungailiat, Tiung Florinda memberikan kuliah umum tentang perpajakan
11/03/2017 | Dinkominfotik
134 kali dilihat
Pelantikan Pejabat Pemkab Bangka
10/05/2017 | Humas Bangka
96 kali dilihat
Doni Sunyono membudidayakan tanaman yang menggunakan sistem hidroponik
01/04/2017 | Dinkominfotik
70 kali dilihat

Berita Berdasarkan Kategori