Kemenpan RB Lakukan Asistensi Sakib Pemkab Bangka

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (lakip) tahun 2015 dengan nilai CC, diharapkan untuk tahun 2016 dapat meningkat menjadi B atau bahkan lebih.

Harapan itu disampaikan Bupati Bangka Tarmizi Saat dihadapan Kepala OPD dan Utusan Kemenpan RB yang melakukan penilaian terhadap Sakip Pemkab Bangka, Sabtu (13/5) di ruang pertemuan Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

“ Minimal kita dapat nilai B plus lah untuk penilaian tahun 2016 ini,” ujar Tarmizi.

Dijelaskannya, apa yang dilakukan OPD harus sesuai dengan konsistensi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bangka.

Diakuinya, masih banyak yang belum dicapai serta banyak yang harus dibenahi. Switch to plain text editor

Bupati mengharapkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka untuk bersama – sama mewujudkan visi dan misi kabupaten Bangka.

Sebagai kabupaten tertua, Kabupaten Bangka dapat menjadi contoh kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto menjelaskan, Asistensi yang dilakukan Kemenpan RB tidak hanya Lakipnya, namun sakip Pemkab Switch to plain text editor Bangka agar menjadi lebih baik.

Dikatakannya, Lakip Pemkab Bangka 4 tahun terakhir terjadi penimgkatan, untuk itu dilakukan Asistensi dengan mengundang utusan dari Kemenpan RB agar terjadi peningkatan dalam penilaian yang ditarget capaian nilai yakni BB.

Asistensi yang dilakukan Kemenpan RB diikuti seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan Kasubag Perencana masing – masing OPD.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita