Kemenag Bangka Siap Tingkatkan Pelayanan

Kementerian Agama Republik Indonesia yang berdiri pada tanggal 3 Januari 1946. Dan diperingati sebagai Hari Amal Bhakti (HAB). Peringatan HAB diperingati di semua wilayah kementerian agama termasuk juga di Kabupaten Bangka. Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka, H. Nasution, ketika ditemui, (4/1/18) di kantornya, dirinya beserta jajarannya di tahun 2018 ini siap melaksanakan visi misi kementerian agama Kabupaten Bangka sehingga lebih baik dari tahun sebelumnya.
"Kita banyak programnya, ada pendidikan, pembinaan umat, haji, dan lain sebagainya, termasuk pelayanan kepada masyarakat," ungkap Nasution.
Ditambahkannya lebih lanjut, untuk pelayanan publik, kementerian agama Kabupaten Bangka terus meyempurnakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat baik dari segi pendidikan, pembinaan umat, termasuk juga pelayanan keberangkatan ibadah haji.
"Kita berikan yang terbaiklah, apalagi kita juga telah mendapatkan pengakuan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) juga, jadi harus semakin lebih baik juga kedepannya, tahun ini juga kita mendapatkan WTP juga," jelasnya.
Untuk itu, dirinya berharapnya seluruh jajaran kementerian agama Kabupaten Bangka untuk dapat melayani masyarakat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak masyarakat.
"Kita fokuskan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat manfaatnya," katanya.

Kedepan juga, Kementerian Agama Kabupaten Bangka terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang lain yang ada di Kabupaten Bangka. "Kita kerjasama mengurus umat bersama Pemkab Bangka, tentang itsbat nikah kerjasama dengan Pengadilan Agama dan Dukcapil juga, dan lain sebagainya. Semoga kita semakin baik kedepannya dalam melayani masyarakat," harap Nasution.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah