Kades Penagan Akan Prioritaskan Sektor Perkebunan dan Perikanan

Kepala Desa Penagan, Ismail As'an yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatanya oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan dirinya setelah terpilih kembali menjadi kades Penagan Kecamatan Mendobarat akan melakukan beberapa hal yang berkenaan dengan kemajuan desa.
"Saya selain melakukan kegiatan dan meneruskan kegiatan atau program yang lama, juga akan menitikberatkan beberap sektor yang menjadi andalan desa Penagan," ungkapnya, Selasa (7/11/17) pada kegiatan Ground Breaking Ceremony Samsung Community Development Program in Bangka Island di desa Penagan.
Diuraikannya, dirinya akan memfokuskan pada sektor perkebunan dan juga perikanan, karena desa Penagan ini mempunyai potensi yang besar pada alam dan perairan.
"Kita ada rajungan, kepiting bakau, dan juga tanaman magrove yang sangat layak untuk dipromosikan untuk menambah pendapatan masyarakat," katanya.
Selain itu juga dari segi perkebunan, desa Penagan juga mempunyai tanaman durian, dan lainnya.
"Ya kita prioritaskan yang itu dulu, baru yang lain kita lakukan," jelasnya.
Kedepan dengan luas desa yang cukup besar, Ismail berharap Desa Penagan semakin maju dalam hal perekonomian dan juga semakin meningkat pemberdayaan masyarakatnya.

"Kita terus berdayakan masyarakatnya, mulai dari pkk dan lainnya juga," imbuh Ismail.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah