Kabupaten Bangka Targetkan Juara Umum MTQ Provinsi Babel

Sungailiat - Sekda Bangka Akhmad Mukhsin memberangkatkan kotingen MTQ Kabupaten Bangka yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka, Sabtu (5/5) di halaman Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung, 5 - 11 Mei 2018 yang diikuti qori dan qoriqh dari 7 kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2 tahun yang lalu kabupaten Bangka keluar sebagai juara umum.

Kesempatan itu Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan, sebagai juara umum, tidak mudah untuk mempertahankan bila dibandingan memperebutkan tapi para qori dan qoriah kabupaten Bangka agar tetap optimis.

“ Saya mengharapkan para pendamping dan qori serta qoriah kabupaten Bangka dapat menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat meraih prestasi terbaik,” kata Akhad Mukhsin.

Diharapkannya prestasi yang diraih kabupaten Bangka pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2 tahun sebelumnya dapat dipertahankan.

Kotingen MTQ Kabupaten Bangka pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 berjumlah 38 orang didampingi 12 oficial.

Ketua Kontingen MTQ kabupaten Bangka H. Rahmani menjelaskan, sebelum menuju ke MTQ tingkat Provinai Kepulauan Bangka Belitung, para qori dan qoriah kabupaten Bangka telah melakukan pemusatan latihan.

“ Target kami bisa kembali memperebut gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka 2 tahun yang lalu,” kata Rahmani.

Sedangkan cabang yang diikuti qori dan qoriah kabupaten Bangka di MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meliputi tilawah, tartil quran, Qiroah Sab’ah, Ifzil quran 1 - 30 juz, khotil quran, fahmil quran dan syarhil quran. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah