Kabupaten Bangka Dikunjungi Tim Sergap Mabes TNI AD Pusat

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani Rahman mengungkapkan baru-baru ini, Kabupaten Bangka dikunjungi Tim Sergap Mabes TNI AD Pusat. Tim Sergap ini merupakan tim serap gabah petani, merupakan tim yang memantau kondisi perberasan dan gabah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka.
"Tim diketuai oleh Kolonel (Inf) Sudrajat, dan didampingi tim sergap wilayah Sumatera Selatan dan Babel, Kolonel Arhanut Kunto," ungkap Kemas, Jumat (17/3/17) di Kantor Bupati Bangka.
Dijelaskan Kemas lebih lanjut, untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga Kabupaten Bangka, bukan merupakan daerah penghasil beras utama atau penghasil gabah, jadi tidak ada jual beli gabah.
"Kita menerima beras dari luar, sehingga mereka hanya memantau kondisi yang ada di pertanaman, kondisi di Dolog, divisi regional Bangka Belitung, termasuk juga melihat areal persawahan di daerah Balunijuk dan melakukan penanaman padi sawah," jelas Kemas.
Diuraikan Kemas lagi, Tim Sergap juga melakukan sambung rasa dengan gabungan kelompok tani (Gapoktan), PPL, kepala desa, BPD, terkait permasalah yang ada di lapangan.
"Kita sharing mengenai budidaya, dan permasalahan tani juga, irigasi dan listrik dan sebagainya untuk memajukan sektor pertanian dan upaya khusus lainnya dengan tujuan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat," kata Kemas.
Tim Sergap Mabe TNI AD Pusat juga melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pertanian dan melihat pemanfaatan pekarangan kantor yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman.

"Mereka antusias dengan tim upsus Bangka, kinerja Gapoktan kita juga," tukas Kemas.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah