Jelang Sungailiat Triathlon, Jembatan Soedirman Siap Dilalui

Jembatan Jalan Soedirman dekat kolong Griya Eng yang ambruk dihantam banjir beberapa waktu yang lalu, rencananya akan dibuka dalam waktu dekat ini setelah dilakukan perbaikan dan pengecoran.
"Kewenangan jalan dan jembatan ini merupakan tanggungjawab satker, kita telah koordinasi, PPKnya di provinsi," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka melalui Kasi Pembangunan Jalan, Haristian, Rabu (12/4/17) di Sungailiat.
Diungkapkan Haris, pengecoran telah dilakukan sekitar pada tanggal 20-an dan umur beton yang siap untuk dilalui 21 hari.
"Kita harapkan dalam beberapa hari ini jembatan lah bisa dilalui, dan kita terus koordinasi dengan mereka, apalagi tanggal 22 April ini akan diselenggarakan Sungailiat Triathlon," jelas Haris.
Terkait dengan event Sungailiat Triathlon yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, Haris juga menambahkan, untuk rute Sungailiat Triathlon telah siap untuk dilalui,
"Kebetulan ruas jalan dari Tanjung Pesona sampai Simpang Perahu adalah kewenangan provinsi, mereka juga sudah mulai mempersiapkan, sementara kita yang dari Kenanga - Rebo, kita bantu dengan menebas dan menutup jalan yang berlubang, kita siap dukung untuk event ini," terangnya.

Sungailiat Triathlon akan diselenggarakan pada tanggal 22 April mendatang dan akan dilakukan pelepasan start di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat melewati berbagai ruas jalan di seputaran Kota Sungailiat dan sekitarnya dengan tiga olahraga mulai dari renang, sepeda dan lari dan diikuti kurang lebih 500 peserta baik lokal, nasional maupun mancanegara.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah