Jelang Natal Dan Tahun Baru, Tingkat Hunian Hotel Sudah Mencapai 80 Persen

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018, berbagai persiapan yang telah dilaksanakan oleh berbagai pengelola pariwisata seperti yang dilakukan Hotel Tanjung Pesona.
Menurut Manajer Marketing Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Indah Kurniasih, Rabu (13/12/17) melalui sambungan telepon mengungkapkan, sampai dengan sekarang menjelang dua minggu tahun baru 2018, tingkat hunian hotel sudah mencapai 80 persen.
"Dua minggu menjelang natal dan tahun baru sudah 80 persen booking, dan bisanya pengalaman tahun-tahun sebelumnya full booking," kata Indah.
Lebih lanjut Indah mengungkapkan yang telah banyak booking kamar banyak dari luar Bangka seperti Jakarta, Palembang dan lainnya.
"Dari Bangka juga ada, namun kebanyakan dari luar Bangka seperti Jakarta, Palembang dan lainnya. Biasanya kalau masyarakat Bangka datang pada hari perayaan Tahun Barunya, namun ada juga yang memesan kamar untuk tinggal di Hotel Tanjung Pesona," ungkap Iin panggilan akrab Indah.
Diuraikan Indah lagi, Hotel Tanjung Pesona pada waktu Tahun Baru nanti, akan menyelenggarakan dua kegiatan yakni Love and Joy, dan Dolphin Park.
"Kita selenggarakan dua acara, ada pesta kembang api, tarian tradisional, atraksi Barong Sai, live music, tarian modern, stand up comedy, games, dan pelepasan lampion juga, silahkan datang dan nikmati perayaan Tahun Baru di Hotel Tanjung Pesona," promosi Indah.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, H. Asep Setiawan ketika dikonfirmasi menjelaskan, upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Bangka.
"Kita terus bersinergi dengan pihak hotel, dan biasanya pihak hotel juga telah mempunyai acara - acara sendiri untuk perayaan tahun baru, kita tinggal mengawasinya," ungkap Asep.
Lebih lanjut H. Asep Setiawan menegaskan, beberapa hotel untuk perayaan tahun baru nanti dikelola oleh pihak manajemen hotel, namun ada juga seperti perayaan Tahun Baru di Pantai Matras akan dikelola oleh Karang Taruna Matras.

"Semoga semuanya lancar dan jadi momen instropeksi kita juga sehingga menjadi lebih baik kedepannya terutama untuk Kabupaten Bangka," ungkap Asep.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah