Jawab Kuis Dari Bupati Bangka, Dapat Hadiah Dari Arab

Berbagai cara dan upaya terus dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat untuk mengenalkan program-program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka kepada masyarakat. Salah satunya memberikan kuis dan pertanyaan kepada masyarakat, anak-anak dan orang tua sehingga dapat diketahui. Salah satunya dengan hadirnya Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam kegiatan Cinta dan Gemar Membaca Al quran Setiap Hari atau yang dikenal dengan One Day One Juz, Sabtu (2/12/17) di SMPN 3 Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.
Diakui orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, memberikan kuis atau pertanyaan kepada peserta didik, guru dan lainnya juga bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan para siswa sehingga lebih mengetahui dan memahami apa itu sejarah agama islam, program strategis dan lainnya.
"Silahkan dijawab, ada hadiahnya, saya dan istri beli dari Arab sana ketika umroh, ada syal, ada gantungan kunci, dan lainnya, nanti pak Saiful Zohri yang akan memberikan pertanyaan," ungkap bupati. Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu juga menyerahkan bonus kepada anak didik yang khataman Al quran dan juga bola untuk pembinaan olahraga di Kecamatan Merawang.
"Silahkan diatur semuanya, ada cara berwudhu, cara makan dan lainnya dengan metode gambar dan angka untuk anak-anak kita," jelasnya.
Selain memberikan kuis, Bupati Bangka juga mengetes beberapa siswa yang hapal Al quran dan mencoba untuk menyambungkan suarh tersebut.
"Silahkan disambung bacaan dari saya, kalau bagus dan benar, saya berikan bonus untuk keperluan sekolah dan mengaji juga," katanya.
Program Cinta dan Gemar Membaca Al Quran merupakan salah satu program strategis Pemkab Bangka untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman pendidikan karakter para siswa sehingga bisa menjadi siswa yang mampuĀ  mengembangkan potensi diri untuk kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasaran, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

"Semoga tahun depan semakin meriah lagi dan semaki baik kualitas mengajinya," doa bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah