Inilah SMP yang Melaksanakan UNBK di Kabupaten Bangka

Pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat akan dilaksanakan pada awal Mei mendatang. Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Rafizi, Rabu (12/4/17) di Sungailiat mengatakan, sistem pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka ada dua, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi. (UNBK) dan Ujian Nasional menggunakan Kertas Pensil.
"Ada dua sistem yang kita gunakan, berbasis komputerisasi dan ujian yang masih menggunakan kertas pensil," jelasnya,
Diuraikan Rafizi beberapa SMP yang menyelenggarakan UNBK di Kabupaten Bangka adalah SMPN 1 Sungailiat, SMP Setia Budi Sungailiat, SMPN 2 Sungailiat SMP 5 Sungailiat, SMP Muhammadiyah, SMP Harapan, SMP YPK Kenanga, SMPN 1 Merawang, SMPN 2 Merawang, SMPN 2 Belinyu, SMP YPN Belinyu, SMP Yapenkos Belinyu, dan SMPN 1 Mendobarat.
"Ada 13 sekolah yang UBNK, sementara yang MTs serta paket B dan Wustha  masih menggunakan metode UNKP atau kertas pensil," katanya lagi.
Selain itu juga, Rafizi menjelaskan, beberapa sekolah juga melaksanakan UNBK akan menumpang dan menggunakan sekolah lain di  SMAN 1 Sungailiat dan SMKN 1 Sungailiat.
"Ada beberaap yang menggunakan Fasilitas di SMAN 1 dan SMKN1 Sungailiat untuk UNBK SMP ini nanti, semoga sukses pelaksanaannya," kata Rafizi.

Sesuai data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, siswa SMP di Kabupaten Bangka yang akan melaksanakan ujian nasional yang menggunakan metode UNBK sebanyak 1627 siswa, menggunakan UNKP ada 2326 siswa, untuk MTs menggunakan metode UNKP ada 886 siswa, paket B dan Wustha ada 260 siswa dan paket C meggunakan UNKP ada 418 siswa.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah