Ini Program Bupati Bangka Untuk Masyarakat Desa Di Bangka

Bupati Bangka H Tarmizi Saat terus menggiatkan pembangunan desa di Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan memperbanyak infrastruktur desa dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD).
"Kita ingin semua desa maju di Kabupaten Bangka ini, ada fasilitas yang layak untuk kepentingan masyarakat," kata bupati, Kamis (8/2/18) di Sungailiat.
Diuraikan mantan sekda Bangka tersebut, sejauh ini di kondisi desa di Kabupaten Bangka aman dan kondusif dengan adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan desa.
"Kita ada program satu desa satu polisi kerjasama dengan Polres Bangka, ada Babinsanya," ungkap Bupati Bangka ketika menerima kunjungan Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan di ruang kerja bupati.
Diuraikannya, dirinya kedepan juga ingin melengkapi setiap desa mempunyai dokter dan penyuluh pertanian lapangan atau PPL.
"Sudah ada satu polisi satu desa, nanti, satu desa satu dokter, dan satu desa satu PPL," katanya.
Dikatakannya dengan adanya program tersebut, setidaknya memudahkan dan mempercepat akses masyarakat jika terjadi hal yang berhubungan dengan keamanan, kesehatan dan juga potensi ekonomi desa.
"Ya kita harapkan semua bisa berjalan, memberikan pelayanan untuk masyarakat," katanya.
Dikatakan bupati lagi, keinginan ini ingin diwujudkan, dikarenakan Pemerintah Kabupaten Bangka merupakan kabupaten terbaik dalam memberikan pelayanan sesuai penilaian Ombudsman.

"Kita kabupaten terbaik dalam pelayanan, jadi sudah sepantasnya juga kita memberikan pelayanan untuk masyarakat kita, kalau bukan kita siapa lagi, karena kita ini merupakan pelayan masyarakat harus peduli dan melayani, seperti polisi, dokter dan PPL," ungkapnya

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah