Ini jadwal Operasi Pasar Sembako di Sungailiat dan Belinyu

Sungailiat – Menjelang Idul Fitri 1439 H/2018 M, Pemkab Bangka akan selenggarakan Operasi Pasar Distributor sebanyak tiga kali berturut-turut Selama Ramadhan 1439 H/2018 M.

Operasi Pasar Distributor tersebut pertama akan diselenggarakan pada 30 Mei 2018 di Taman Sari Sungailiat, kedua pada 02 Juni 2018 di depan Rumah Dinas Camat Belinyu, dan ketiga pada 09 Juni 2018 kembali akan diselenggarakan di Taman Sari Sungailiat.

“Jadi kita akan menyelenggarakan Operasi Pasar Distributor sebanyak tiga kali dalam bulan Puasa ini ya yang pertama 30 mei ini di Taman Sari Sungailiat, yang kedua tanggal 02 Juni di depan Rumah Dinas Camat Belinyu, dan ketiga 09 Juni kita akan selenggarakn di Taman Sari Sungailiat lagi,”ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) Kabupaten Bangka, Thony Marza, saat ditemui disela-sela Rapat Musyawarah Kesepakatan Zakat Fitrah 1439 H, Kamis (24/05/18) di Masjid Agung Sungailiat.

Lebih lanjut Thony menuturkan bahwa segenap rangkaian Operasi Pasar Distributor tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya Pemkab Bangka dalam membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok serta mengendalikan inflasi jelang Idul Fitri 1439 H/2018 M ini.

“Jadi pada dasarnya Operasi Pasar Distributor ini kita selenggarakan dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam mendapat bahan kebutuhan pokok dengan harga yag lebih murah ketimbang harga yang ada di pasar biasa, nah itu. Kemudian juga sebagai pengendalian inflasi menjelang Idul Fitri,”ungkap Thony Marza.

Thony Marza menambahkan bahwa dalam rangkaian Operasi Pasar Ditributor tersebut semuanya melibatkan pihak distributor yang akan langsung turun ke Lapangan yang bersamaan penentuan patokan harga menggunakan harga distributor.

Lebih lanjut Thony Marza menginformasikan akan ada beberapa produk yang dijual dalam Operasi Pasar Distributor nantinya, mulai dari kebuatan pokok hingga peralatan bayi berupa pempers guna menghadapi Idul Fitri yang semakin dekat.

“Untuk yang produk-produk di Operasi Pasar tersebut itu ada beras, ada cabe, bawang, gula, ada minyal goreng, ada juga mudah-mudahan daging beku,bahkan kita minta kepada para distributor untuk menyediakan pempers karena mengingat mendekai Idul Fitri 1439 ini tentu perlu pempers ini sangat penting keberadaannya,”ungkap Thony Marza.

Untuk itu Thony Marza berharap Operasi Pasar Distributor tersebut dapat dimanfaatkan dengan masyarakat dengan sebaik-baiknya, mengingat seyogyanya tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan dapur jelang Idul Fitri 1439 H/2018 M ini.

“Tentu harapannya ini semua dapat membantu masyarakat untuk meringankan beban terkait harga-harga menjelang Idul Fitri tahun ini sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan dapurnya lebih dalam kuantitas yang disesuaikan dengan keperluan mereka, jadi agar masyarakat terbantu tentunya,”tutup Thony Marza. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah