Ini Cabang Olah Raga Andalan Bangka di PORPROV 2018

Sungailiat – KONI Bangka mengunggulkan Cabang Olah Raga Renang, Menembak, Silat dan Senam untk mendulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel 2018 di Bangka Tengah pada November mendatang.

Sementara untuk cabang olahraga beregu, Kabupatan Bangka mengunggulkan cabang olah raga bola Basket dan Sepak Takraw.

“Untuk kategori perorang kita mengunggulkan cabang olah raga renang, menembak, silat, senam, untuk mendulang medali. Kemudian untuk kategori beregu kita tetap masih mengandalkan cabang olah raga  basket, dan Sepak Takraw. Namun prinsipnya semua cabang olah raga lain kita upayakan meraih hasil terbaik ,” jelas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, Denny Hasbi, S.E., Jum'at (03/08/18) saat ditemui diruangannya.

Selanjutnya Deni mengatakan bahwa berdasarkan perhitungan peluang perolehan medali untuk pelaksanaan Porprov V Babel tahun 2018 ini, KONI Bangka menargetkan menjadi menjadi Juara Umum ke II.

“Target kita pada Porprov 2018 di bangka tengah ini mendapat juara umum kedua. Kita tidak muluk-muluk dengan membawa 60 medali emas minimal sudah cukup. Akan tetapi apabila hasilnya lebih kita syukuri,” jelasnya.

Saat ini menurut Denny, pembinaan atlet sudah berjalan di masing-masing cabang olah raga, namun untuk Trainning Center (TC) dalam menghadapi Porprov 2018 ini akan dilangsungkan serentak satu bulan sebelum pelaksanaan Pesta Olahraga Provinsi Bangka Belitung ini di Sungailiat.

“Untuk TC akan kita pusatkan di Sungailiat, kira-kira H - 1 bulan sebelum Porprov Babel di Bangka Tengah nanti,” jelasnya.

Sedangkan kesiapan atletnya Denny menambahkan bahwa akan ada beberapa Pelatih yang dianggap berprestasi baik ketika pernah menjadi atlet hingga pernah menjuarai ajang pada ajang Porprov sebelumnya bahkan Pelatih yang pernah mengantarkan atletnya sampai ke PON Jawa Barat (Jabar) 2016.

“Untuk pelatih kita ada beberapa memang yang pernah menjuarai Porprov tahun 2014 lalu dari Cabor Panjat Tebing, Ismail, kemudian untuk atlit ada beberapa yang memang pernah ikut kejuaraan di PON Jawa Barat untuk Cabor Silat dan Tenis Lapang pernah ikut kejuaraan di PON M. Rezky dan tentu tidak terlepas dari pelatihnya ya yaitu Suhardi Hamid, yang pernah mengantarkan atlitnya untuk kejuaraan di PON Jabar melalui Cabor Tenis Lapang,” pungkas Denny. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana (Dinkominfotik)
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah