Indah Ayudia Juara Tunggal Putri Kejuaraan Tenis Yunior Bangka 2018

Sungailiat - Atlet tuan rumah kabupaten Bangka,  Indah Ayudia tampil dinomor tunggal putri kelompok umur (KU 14 dan 16 tahun) berhasil mencapai target juara 1 padaTurnamen Tenis Mandiri Yunior Super Series V Sportama Bangka tahun 2018 yang dilaksanakan di Sungailiat.

Siswi kelas 10 SMA Negeri 1 Sungailiat tersebut difinal mengalahkan Raga Sukma Sekar dari Pangkal pinang dengan skor (8-4).

“ Alhamdudillah targer juara dari pelatih dapat tercapai karena lawan juga bermain bagus, dengan sekar saya sering menang dan kalah,” tutur Indah selesai pertandingan.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dalyan Amrie menjelaskan, kejuaraan Mandiri Yunior Super Series V ini terlaksana berkat kerjasama Pengcab Pelti Bangka dengan sponsor Sportama Tennis Institute Jakarta yang dilaksanakan dilapangan Tenis Bina Satria dan lapangan Tenis Taman Sari Timah Sungailiat pada tanggal 29 juni2018 s.d 1 juli 2018.

Sedangkan kejuaraan tenis Yunior diikuti 70 orang atlet yang berasal dari Kabupaten dan kota di Bangka Belitung dan juga atlet yang berasal dari Lahat, Muba dan Palembang serta Jambi.

Menurutnya,tujuan kejuaraan untuk mendapatkan atlet tennis yunior untuk dibina lebih lanjut serta menambah pengalaman bertanding khususnya pemain tenisyunior Bangka Belitung yang selama ini minim bertanding.

Dharapkannya, kejuaraan tenis Yunior di Sungailiat ini dapat juga dilaksanakan di kota kota lain di Bangka Belitung, agar atlet dapat mengukur hasil latihan selama ini.

Ia juga mengungkapkan, rasa bangga selama tahun 2018 ini sudah dua kali Pengcab Pelti Bangka melaksanakan kejuaraan tennis junior level nasional yang sebelumnya juga dilaksanakan kejuaraan tennis remaja nasional AFR ke 2 pada tanggal 10  - 13 Mei 2018 di Sungailiat.

Target pengurus pencab Pelti Bangka dibulan Oktober 2018 kembali dilaksanakan kejuaraan tenis yunior CBR.

Dinilai pihak sportama Eka Rahmat yang juga wasit ITF dari indonesia, kualitas atlet tenis junior Bangka Belitung cukup baik dan berbakat sehingga bila dibina dengan baik serta jam terbang bertanding banyak dapat bersaing dilevel nasiona.

Eka juga berterimakasih dapat bekerja sama dengan Pengcab Pelti Bangka untuk mendukung pembinaan atlet Yunior di Bangka Belitung.

Selanjutnya kejuaraan junior super series VI akan dilaksanakan di GOR Bambu Runcing Temanggung Jawa Tengah 6 - 8 juli 2018.

Atlet yang berhasil menjadi juara mendapatkan hadiah dari sponsor berupa raket tenis, tas tenis, peralatan tenis lainnya serta medali dan piagam, adapun hasil lengkap kejuaraan Mandiri Yunior Super Series V untuk juara 1  meliputi juara 1  tunggal putra 10 tahun : Ahmad Radhil ( Pangkalpinang), juara 1 tunggal putri 10 tahun : Dinara syafira ( Bangka Selatan),  juara 1 tunggal putra 12 Tahun : Wong Ara Dewanta ( Lahat), juara 1 tunggal putri 12 tahun: Raisyah Fayyaza ( Musi Banyuasin), juara 1 tunggal putra 14 tahun : Giovano Dwi Cahya ( Belitung), juara 1 Tunggal putri 14 dan 16 tahun: Indah Ayudia ( Bangka), juara 1 tunggal putra 18 tahun : Ficko Fits Ferdinandus ( Pangkalpinang) dan juara 1 tunggal putri 18 tahun : Argya Ista (Pangkalpinang). (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah