Ikut Pawai, Pegawai OPD Bangka Mulai Latihan PBB

Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tahun Republik Indonesia, berbagai acara dan kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Bangka, salah satunya akan diselenggarakannya Pawai Baris Berbaris, Karnaval, dan Parade Drumband Tingkat Kabupaten Bangka.
Untuk tahun 2017 ini, sesuai dengan arahan Bupati Bangka, kegiatan PBB dan lainnya harus lebih meriah dan harus diikuti oleh semuan elemen masyarakat mulai dari desa, kecamatan, sekolah, umum termasuk juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka. Terlihat beberapa kantor di lingkungan Pemkab Bangka, pegawainya mulai berlatih baris - berbaris untuk mengikuti Pawai PBB memeriahkan HUT RI tahun 2017 nanti.
Menurut Wanda, salah satu pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik), dirinya bersama teman-teman yang lain dari berbagai bidang yang telah ditugaskan untuk mengikuti PBB ini, sudah mulai latihan baris berbaris di halaman kantor.
"Kita mulai latihan, supaya kompak nantinya, dan mulai belajar bagaimana hormat kanan yang benar, langkah tegap dan lainnya, supaya waktu mengikuti pawai nanti bagus dan kompak," kata Wanda yang didampingi teman-teman yang lainnya.
Diakuinya waktu pertama latihan, masih banyak yang salah dan amburadul, namun dengan dibantu teman-teman yang lebih berpengalaman dan mempunyai ilmu baris berbaris seperti pak Erwin Susanto, dan lainnya, terlihat regu Dinkominfotik mulai terlihat kompak.
"Ya kita berpartispasi, menang kalah tidak masalah, yang penting menumbuhkan rasa nasionalisme supaya semakin meningkat dan mencintai bangsa dan negara ini," tukas Wanda.

Rencannya Pawai Baris Berbaris ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2017 dengan mengambil start dari Jalan Pemuda Sungailiat, melewati jalan Sudirman dan finis di Pasar Sungailiat serta akan diikuti banyak peserta mulai dari sekolah dasar, SMP, SMA, OPD, Ormas, dan lainnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Tags: 
Berita Daerah