HUT Sungailiat ke 252 Akan Digelar Nganggung dan Pawai Budaya

Sungailiat – Acara nganggung dan Pawai Budaya akan memeriahkan HUT Kota Sungailiat ke 252  tahun 2018. Gelaran Budaya daerah ini akan berlangsung 28 April untuk Nganggung dan 30 April untuk pelaksanaan Pawai Budaya.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Panitia HUT Kota Sungailiat Tahun 2018, drh. Rahmani pada Rapat Pemantapan Pelaksanaan HUT Kota Sungailiat ke 252, Selasa (10/4/18) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

 “ Pada pelaksanaan HUT Kota Sungailiat sebelumnya setelah rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bangka langsung dilaksanakan adat Nganggung, namun karena 27 April mendatang bertepatan dengan hari Jumat maka pelaksanaan adat Nganggung akan dilaksanakan 28 April,” kata H. Rahmani.

Dijelaskannya, Pelaksanaan Nganggung atau adat Sepintu Sedulang dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke 252 akan dilaksanakan Sabtu (28/4) di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Sedangkan untuk pelaksanaan Pawai Budaya dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke 252 semula direncanakan tanggal 29 April diundur menjadi  Senin (30/4).

Diharapkannya seluruh panitia HUT Kota Sungailiat ke 252 untuk melaksanakan fungsi tugas masing - masing sesuai seksi - seksi dalam kepanitiaan, sehingga pelaksanaan perayaan HUT kota Sungailiat ke 252 dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu berbagai kegiatan olahraga dan seni dalam rangka memperingati HUT kota Sungailiat ke 252 saat ini sudah berlangsung diantaranya kejuaraan sepakbola, bola voli, dan kegiatan lain.

Termasuk yang akan berlangsung diantaranya lomba lari Sungailiat 10 K, Sungailiat Triathlon yang saat ini tercatat atlet dari 16 negara yang akan turut serta dan perlombaan lainnya. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah