Hasil Survey, PKK Bangka Semakin Baik

Kegiatan yang dilakukan PKK Kabupaten Bangka selama beberapa tahun terakhir ini semakin menunjukkan hasil yang semakin baik dan bagus. Hal ini diakui oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat yang juga sebagai dewan pembina PKK Kabupaten Bangka ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Selasa (10/10/17) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka.
"Saya sudah melakukan survei, pkk ini sudah cukup bagus lebih 1,2 dari Bappeda, apa yang dilakukan ibu-ibu ini sudah banyak diketahui masyarakat dan menyentuh masyarakat juga," katanya.
Dituturkan mantan sekda Bangka ini, lah ini berani dikatakannya, karena dirinya telah melakukan survey dan melihat hasilnya, bagaimana tanggapan ibu-ibu terhadap pkk di masyarakat.
"Ada hasil surveynya, ada samplenya 1200 orang di semua desa dan dusun, dan hasilnya sudah cukup bagus," ungkapnya.
Dengan hasil survei ini, bupati berharap PKK Kabupaten Bangka semakin baik kedepannya dan bisa menunjukkan hasil yang memuaskan juga untuk masyarakat dan mitra pemerintah yang baik.
"Pkk sudah baik dan saya harapkan bisa menunjukkan hasil yang baik untuk masyarakat," harapnya.
Diakuinya, dengan program sepuluh program pokok pkk yang dipunyai oleh pkk, diharapkan bisa mampu dilaksanakan dan bisa menjadi indikator keberhasilan dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.
"Memberdayakan masyarakat untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat merupakan tujuan utama bagi pkk dalam melaksanakan visi misinya," kata bupati.
Sementara itu Saiful Achayar, DPC APDESI Kabupaten Bangka mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, PKK Kabupaten Bangka mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten sudah semakin baik.
"Saya akui beberapa tahun terakhir ini, kinerja pkk terutama di desa terlihat dan bisa membantu masyarakat, potensi dan pemberdayaan perempuannya semakin baik dan terlihat," ungkap Saiful Achyar.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah