H-1 Puncak Pasar Kite Sungailiat Banjir Pembeli

Sungailiat - Memasuki H-3 Idul Fitri 1439 H/2018 M, masyarakat berdatangan membanjiri lapak-lapak penjual seperti sembako, daging sapi, ikan, ayam, serta buah-buahan di Pasar Kite Sungailiat.

"Sebenarnya antusiasme masyarakat yang datang ke Pasar Kite ini sudah terlihat sejak H-7 kemarin ya, akan tetapi H-3 ini sangat meningkat secara drastis, bisa dikatakan ini adalah puncaknya hingga H-1 nanti, ya itu pengalaman dari beberapa tahun sebelumnya," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pasar Sungailiat, Sabaruddin, SE, Selasa (12/06/18) saat ditemui diruangannya.

Sabaruddin mengatakan bahwa tidak terjadi perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya terkait pengunjung yang datang untuk berbelanja ke Pasar Kite Sungailiat, mengingat hal tersebut merupakan rutinitas tahunan masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan dapur mereka guna menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Pada dasarnya hal seperti ini setiap tahun pasti terjadi ya, apalagi kita tahu ini merupakan agenda rutin masyarakat kita setiap tahun dalam menyambut hari raya Idul Fitri ya untuk mencukupi kebutuhan mereka dalam melaksanakan hari raya nanti," pungkas Sabaruddin.

Mengingat padatnya pengunjung pasar, Sabaruddin mengimbau agar masyarakat selalu mengedepankan hal-hal prenventif serta memproteksi diri dari hal yang tidak diinginkan dari tindak kriminal saat berada ditengah keramaian.

"Ini kan ramai pengunjung yang datang ke pasar ya, nah diimbau agar masyarakat yang datang dapat lebih hati-hati, ya kita mencegah lebih baik dari pada terjadi tindak kriminal yang tidak diinginkan, tetapi kita tetep tidak mengharapkan adanya hal yang tidak diinginkan," imbau Sabaruddin.

Untuk itu Sabaruddin berharap keterlibatan semua pihak yakni penjual serta pembeli agar bersifat kooperatif dalam melakukan proses transaksi dengan tidak mengabaikan kaedah-kaedah pasar, serta dirinya berharap agar masyarakat memperhatikan lajur kendaraan yang melintas dengan tidak menutupi badan jalan. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah