Guru, Dosen, & Siswa Bangka Ikuti Workshop Fisika ITB

SUNGAILIAT- Sebanyak 145 Guru Sekolah Menengah/Madrasah, Dosen perguruan tinggi, serta siswa se Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang mengikuti Workshop penguatan kompetensi Fisika, Sabtu (11/8/2018) di ruang Pertemuan Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat.

Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat, dalam sambutannya mengatakan, Pemda Bangka menyambut baik kegiatan Workshop Penguatan Kompetensi Fisika yang diselenggarakan SMA Setia Budi Sungailiat dengan Institute Teknologi Bandung (ITB) dimana diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para guru Fisika, dosen, serta para pelajar.

‘’Kita menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan Pemrov Babel dalam hal ini Pak Gubernur juga bisa menyikapinya dengan menyekolahkan guru-guru Fisika yang sudah S1 untuk mengambil magister fisika di ITB,’’ujar Bupati Bangka.

Dikatakan Bupati Bangka lagi, kegiatan yang digelar SMA Setia Budi ini sangat bermanfaat karena mendatangkan 4 guru besar yang bisa membagi ilmu tentang fisika. Pemkab Bangka saat ini sudah bekerjasama dengan 18 Perguruan Tinggi yang mana anak-anak pintar di Kabupaten Bangka disekolahkan menjadi dokter, di bidang pertanian, dan pendidik.

‘’Untuk guru fisika memang masih kurang dan kita berharap sinergi dari Pemprov Babel,’’harap Tarmizi.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Wardoyo dalam laporannya mengatakan, workshop tersebut dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti oleh 75 peserta dari guru, dosen, dan mahasiswa Fisika serta 75 orang dari siswa jurusan IPA se Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

‘’Kita akan bagi 2 sesi. Manfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Ini adalah awal agar kedepannya kita bisa bekerjasama dengan ITB,’’jelas Wardoyo.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi, para kepala OPD di lingkungan Pemda Bangka, serta para tamu undangan lainnya. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Eddo Richardo
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah