FLS2SN SMP Kabupaten Bangka Ajang Seleksi ke Tingkat Provinsi

Siungailiat - Pelajar SMP se kabupaten Bangka mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )  tingkat Kabupaten Bangka.

FLS2N dibuka Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pengebangan Manusia dan Kebudayaan Ir. Zulkarnain Idrus, Jumat ( 11/5 /18) di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Zulkarnain Idrus mengharapkan melalui FLS2N dapat mengembangkan bakat seni para siswa, serta dapat meraih prestasi terbaik.

“ FLS2N merupakan kegiatan rutin setiap tahun, yang diselenggarakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi hingga nasional diharapkan bila memungkin para siswa dapat mengikuti kegiatan ditingkat internasional,” kata Zulkarnain Idrus.

Menurutnya, prestasi nasional memungkin bisa diraih para pelajar Indonesia, dicontohkannya prestasi yang diraih atlet panjat tebing dari Indonesia yang mengukir prestasi di Cina, setelah mengalahkan atlet dari Rusia, sehingga prestasi yang dicapai dapat membanggakan bangsa dan negara setelah berkibarnya bendera merah putih dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya.

Dikatakannya, FLS2N bisa menjadikan tolak ukur pengembangan bakat para peserta didik dalam rangka  memberikan motivasi dan semangat dalam upaya mengembangkan kemampuan dibidang seni disamping prestasi dibidang akademi bagi para siswa.

Ia juga minta kepada dewan juri dalam memberikan penilaian dapat dilakukan dengan obyektif sesuai dengan kemampuan para peserta, sehingga dihasilkan peserta yang berkualitas yang dapat diikutsertakan dilomba serupa di tingkat Provinsi Kpulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang.

Diingatkannya kepada para peserta agar tidak lekas puas diri dengan hasil yang diraih, karena hal ini merupakan permulaan untuk dapat berprestasi ditingkat yang lebih tinggi yakni Provinsi dan nasional.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Riki Ramdani menjelaskan, melalui FLS2N para siswa dapat mengembangkan bakat seninya, selain itu untuk memitovasi pihak sekolah sehingga dapat memfasilitasi dan membina para pelajar dalam melestarikan sini dan budaya

Sedangkan diantara tangkai seni yang diperlombakan meliputi, tari kreasi, Lomba cipta puisi, lomba cipta cerpen, nyanyi solo, musik tradisional, baca Al quran, majalah dinding, debat bahasa Indnesia dan lomba seni lainnya berlangsung selama 2 hari.(Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah