Dukung Ibadah Umat, Pemkab Bangka Bantu Sarana Masjid

Sungailiat – Pemkab Bangka pada kegiatan Safari Ramadhan, Selasa (22/05/18), di Masjid Syahidul Mukhlisin, Komplek Taman Pesona Bangka, Sungailiat menyerahkan sarana penunjang operasional masjid berupa sajadah gulung dan speaker wireless. Bantuan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan beribadah di masyarakat.

"Jadi tadi juga kita telah serahkan kepada Ketua Pengurus Masjid ya, itu berupa 1 wireless dan 4 sejadah gulung. Mudah – mudahan beberapa alat penunjang operasional Masjid yang diberikan Pemkab Bangka dalam kegiatan Safari Ramadhan ini mampu dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya sehingga mempermudah pihak Masjid dalam melakukan tugasnya untuk mendukung kegiatan beribadah bagi masyarakat ya," jelas drh. H. Rahmani selaku Kabag Admintrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bangka, saat ditemui di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan, Selasa (22/05/18) di Masjid Syahidul Mukhlisin Komp Taman Pesona Bangka.

Selain menyerahkan bantuan sarana masjid dalam Safari Ramadhan tersebut, Pemkab Bangka juga menyerahkan santunan kepada 40 orang anak yatim dan 15 orang kaum duafa. Santunan ini menurut Rahmani sebagai bentuk rasa peduli Pemkab Bangka kepada orang - orang yang mang layak menjadi target.

"Jadi pada Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bangka di Masjid Syahidul Mukhlisin ini tadi kita serahkan santunan kepada 40 orang anak-anak yatim berupa tas sekolah dan baju muslim ya, kemudian juga santunan untuk kaum duafa sebanyak 15 orang dalam bentuk sembako yakni, beras, gula, dan minyal goreng nah itulah bentuk rasa peduli kita terhadap mereka mengingat mereka memang wajib disantuni ya," imbuhnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Masjid Syahidul Mukhlisin, Muchtar Jabardan,  mengatakan bahwa Masjid Syahidul tersebut baru pertama kali menjadi tujuan Pemkab Bangka dalam kegiatan Safari Ramadhan, dan berharap melalui kegiatan tersebut mampu menjalin silaturahmi masyarakat dengan Pemkab Bangka secara berkelanjutan.

"Masjid Syahidul Mukhlisin ini kan resmi berdiri itu pada tahun 2017 lalu ya, nah ini baru pertama kali kita menjadi target Safarai Ramadhan ini, kita harapkanlah kedepan agar tetap berkelanjiutan artinya mengingat kegiatan ini sangat membantu sekali serta positif sekali ya," ujarnya. (Pemkab Bangka).

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana (Dinkominfotik)
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah