Drumband Se-Bangka Siap Unjuk Kebolehan Pada Parade Drumdand HUT Ke-72 RI

Grup Drumband yang ada di Kabupaten Bangka rencananya akan tampil pada parade drumband pada tanggal 19 Agustus 2017 dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia.
Menurut Sarwan, selaku Wakil Sekretaris Pengkab Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Bangka, sampai tanggal 11 Agustus sudah 28 grup yang mendaftar untuk mengikuti parade drumband tingkat Kabupaten Bangka.
"Grup drumband kita banyak, hampir semua sekolah sudah ada sekarang ini, saat ini yang sudah mendaftar ada 28 grup, rencananya mereka akan ikut memeriahkan HUT RI ke-72 tahun pada hari pertama pawai tanggal 19 Agustus nanti," ungkap Sarwan, Jumat (11/8/17) di Sungailiat.
Dikatakan Sarwan, untuk parade drumband ini merupakan kali pertama diselenggarakan khusus drumband semuanya, tidak bergabung dengan Pawai Baris Berbaris dan Karnaval.
"Ini ada penilaian khususnya, dan akan menuntut keahlian dan keterampilan khusus sehingga menarik para juri dan penonton," kata Sarwan.
Sarwan juga menjelaskan untuk parade  drumband ini, pesertanya mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.
"Jadi siap-siap untuk yang ikut, tampilkan penampilan terbaik sehinga bisa menjadi yang terbaik dan yang penting bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata Sarwan. 
Sementara untuk Pawai Baris Berbaris, dan Karnaval tetap akan menampilkan grup drumband setiap berganti kategori.
"Jadi ada yang parade dan ada juga sebagai pemisah antara kategori satu dengan yang lainnya," kata Sarwan.
Sejauh ini yang telah mendaftarkan diri dan ikut dalam parade Drumband Tingkat Kabupaten Bangka dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Tahun Republik Indonesia yakni peserta tingkat  pemula atau sekolah dasar .SDN 3 Sungailiat, SDN 10 Sungailiat, SD Harapan, SDN 1 Sungailiat, SDN 8 Sungailiat, SDN 1 Belinyu, SD YPK Air Kenanga, SDN 2 Merawang, SDN 9 Merawang dan SDN 2 Riau Silip. Untuk tingkat  Junior atau Sekolah Menengah Pertama yakni, SMP YPK Air Kenanga, SMPN 2 Sungailia, SMPN 1 Belinyu, SMPN 1 Sungailiat, SMPN 1 Merawang dan SMPN 1 Riau Silip

Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Atas atau Umum yakni SMAN 1 Merawang, SMK Yapensu, SMAN 1 Pemali, SMKN 2 Sungailiat, SMA  Setia Budi Sungailiat, SMAN 1 Bakam, MAN 1 Bangka, SMA Bakti Sungailiat, SMAN 1 Sungailiat, SMA 1 Riau Silip dan SMA Bahrul Ulum Islamic Center.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah