Disnakerperindag Bangka Bantu Ciptakan Wirausaha Baru Dan Mandiri

Misi visi Pemerintah Kabupaten Bangka yakni Bangka Bermartabat terus diupayakan dan diwujudkan untuk membantu masyarakat dan meningkatkan tingkat perekonomian. Salah satu dengan memberikan pelatihan dan keterampilan sehingga masyarakat mampu mandiri dan menjadi wirausaha muda yang tangguh. Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan. Menurut Thony Marza, selaku kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Rabu (13/12/17) di Sungailiat, pihaknya terus membantu masyarakat salah satunya dengan memberikan pelatihan dan keterampilan kerja sehingga mampu mandiri dan membuka lapangan pekerjaan sendiri.
"Sejauh ini, kita menyelenggarakan pelatihan untuk sektor informal seperti tahun ini kita membuat pelatihan untuk 20 orang dalam membuat bakso, dan 20 orang membuat siomay, untuk mendidik dan menciptakan wirausaha muda sehingga mampu dan mandiri, semoga tahun-tahun berikutnya, terus kita lakukan dan memberikan pelatihan dan keterampilan kepada masyarakat terutama angkatan muda sehingga mampu produktif dan bisa berkarya," ungkap Thony Marza.
Diuraikannya juga, seiring dengan pertumbuhan sektor industri di Kabupaten Bangka, akan banyak menyerap tenaga kerja lokal, seperti pabrik tapioka yang sedang bergerak dan efeknya sangat besar ke petani-petani, untuk mengembangkan dan menanam ubi casesa.

"Semoga kedepannya Kabupaten Bangka semakin maju, dan masyarakatnya juga kreatif dengan menciptakan sesuatu yang produktif dalam mewujudkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka seperti yang dicita-citakan Pak Bupati Bangka," kata Thony

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah