Dinas Pangan Panen Cabai Di Lingkungan Kantornya

Gerakan tanam cabai untuk mengatasi tingginya harga cabai beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pangan dan di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangka melakukan tanam cabai beberapa bulan yang lalu dan sekarang mulai kelihatan hasilnya.
Senin (17/7/17), Kepala Dinas Pangan H. Suhodo bersama stafnya melakukan panen cabai yang ditanam dalam polibag beberapa waktu yang lalu.
"Sudah mulai memerah dan panen, kita tanam beberapa waktu yang lalu, OPd juga kita bagikan melalui PKK Bangka, kelurahan-kelurahan dan kerjasama juga dengan BPPT Provinsi untuk bibit cabainya" ungkap Suhodo di sela-sela panen.
Diuraikan Suhodo, sekarang ini, harga cabai di petani sekitar 45 sampai 50 ribu, dan masih lumayan tinggi juga.
"Kita tanam ini selain membantu untuk kebutuhan sehari-hari pegawai, juga untuk mendukung gerakan tanam cabai yang digulirkan Pemerintah Pusat," katanya.
Selain itu juga lanjut Suhodo  menanam cabai juga merupakan untuk mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka yakni mewujudkan pertanian yang tangguh.

"Kita harapkan OPD juga bisa memetik hasil tanam cabai kemarin, memang banyak yang gagal karena hama, namun tetap harus semangat untuk menanam cabai ini kembali, selain untuk mensatabilkan harga, juga untuk bisa dikonsumsi sehari-hari juga," ungkap Suhodo.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah