Dilantik, Bupati Harapkan adanya Kerjasama dan Kolaborasi Yang Kuat Semua Pegawai

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat bersama Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah kembali merombak kabinetnya. Sebanyak 110 pejabat struktural/ pejabat tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (9/9/17) di Ruangan Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.
Tampak hadir juga Sekda Bangka, H. Fery Insani, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD dan lainnya.
Bupati dalam amanatnya usai melantik pejabat eselon ini mengungkapkan pelantikan para pejabat ini telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipir Negara (KASN).
"Panjang perjalanannya, sudah disetujui oleh pihak Kementrian Dalam Negeri dan KASN," ungkap bupati.
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka, kedepan mutasi dengan undang-undang terbaru ini mengatakan bahwa seorang bupati mencalon atau tidak mencalonkan bupati atau kepala daerah lagi, tidak boleh melakukan mutasi hampir satu tahun atau sepuluh bulan sebelum menjelang pilkada dan enam bulan setelah pilkada.
"Aturan itu baru, dan kita sudah menerapkannya, dan mutasi ini sangat luar biasa dan rentetatannya sangat panjang," katanya.
Dikatakan mantan sekda Bangka ini, dalam pelaksanaannya, dirinya berharap kepala dinas, sekretaris, kabid, kasi, dan staf untuk dapat bekerja sama dan saling koordinasi sehingga visi misi OPD dapat terwujud dalam memajukan daerah dan masyarakatnya.
"Kita ini merasa hebat sendiri, tidak bagus itu, harus kerjasama, koordinasi dalam bentuk kolaborasi, contohnya ibu Meinalina, dapat piala Adipura saling terkait ada dinas kesehatan, dinas lainnya," harapnya.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural atau pejabat struktural/ pejabat tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka oleh Bupati Bangka diantaranya Chairil Anwar sebagai Kepala Dinas PUPR dan Perhubungan, drh. Susilawaty sebagai Sekretaris Dinakerpaerindag, dan lainnya termasuk camat, dan lurah.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah