Dibangun 108 Rumah Di Wilayahnya, Ini Yang Diucapkan Kades Penagan

Dibangunnya 108 rumah bantuan dari Habibat for Indonesia kerjasama dengan Samsung di Desa Penagan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Desa Penagan.
"Alhamdullilah, ini berkah bagi kami desa Penagan, dibangun rumah oleh Samsung," ungkap Ismail As'an, Kepala Desa Penagan, Selasa (7/11/17) pada kegiatan Ground Breaking Ceremony
Samsung Community Development Program in Bangka Island.
Diuraikan Ismail As'an, berkah ini tidak diketahuinya, dan mereka hanya meminta data dari dusun, dan langsung terjun ke lapangan.
"Akan dibangun selama tiga tahun, dan dirinya berharap dapat segera selesai, dan kedepan ada program-program seperti ini lagi," katanya.
Dijelaskan Ismail lagi, selain rumah layak huni, Samsung dan Habitat for Humanity juga membantu air bersih, dan lainnya.
"Mereka bangun rumah dengan ukuran 5 x 4, ada kamarnya, ruang tamu dan lainnya," katanya lagi.
Ismail juga menuturkan, dengan adanya bantuan ini, pihaknya merasa terbantu dan sangat bersyukur sekali.
"Kalau kita mengandalkan dana desa, kita mesti memilih mana yang lebih prioritas, namun dengan adanya bantuan ini, kita merasa terbantulah," kata Ismail yang kembali dilantik menjadi kepala desa Penagan untuk periode 2017 -2023.
Habitat for Humanity Indonesia bekerja sama dengan Samsung membantu membangun 108 rumah layak huni bagi masyarakat desa Penagan. Kegiatan ini selaras dengan program strategis Pemkab Bangka. Sebelum melakukan ground breaking, Habitat for Humanity ini melakukan paparan dihadapan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (4/11/17) yang lalu di Rumah Dinas Bupati.

"Saya menyambut baik, dan masyarakat sangat terbantu dengan program ini, semoga bermanfaat dan cepat selesai," ungkap bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah