Buratuhiri, Bupati Santuni Warga Kurang Mampu Di Desa Labu

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam bentuk fisik maupun non fisik. Pembangunan perlindungan sosial dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu merupakan salah satu bentuk perhatian orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut. Jumat (13/10/17), mantan sekda Bangka tersebut memberikan 100 (seratus) bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir kepada masyarakat desa Labu usai melaksanakan shalat jumat dan sekaligus menjadi khotib di Masjid Nurul Yaqin desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Bupati dalam kesempatan tersebut mengungkapkan pemberian ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan perlindungan sosial kepada masyarakat Kabupaten Bangka.
"Ini merupakan salah satu bentuk bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, termasuk juga orang tua yang sudah tua dan hidup sendiri yang masuk dalam program Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri atau Buratuhiri," ungkap bupati, Kamis (13/10/17) di desa Labu.
Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, sekarang ini Pemkab Bangka sedang menggiatkan program strategis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
"Buratuhiri ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita sebagai aparat pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan hidup sendiri, kita bantu semuanya karena hal ini merupakan tanggung jawab kita semuanya, besar pertanggungjawabannya dihadapan Tuhan," kata bupati.
Kedepan dengan adanya kegiatan bantuan sosial dan perlindungan sosial ini, bupati berharap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka semakin baik dan bisa meningkatkan derajat kehidupan masyarakat

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Ist
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah