Bupati Tinjau Pembangunan RTH Dan RSUD Sungailiat

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka,  Selasa (10/10/17) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan peninjauan ke sejumlah pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka, salah satunya melakukan peninjauan pembangunan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat Kabupaten Bangka dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks Terminal Sungailiat.
Orang nomor satu di kabupaten Bangka tersebut melakukan peninjauan dengan melihat langsung proses pembangunan.
Diakuinya selama empat tahun ini, Kabupaten Bangka terus giat membangun menuju kabupaten yang bisa bersaing dan sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia.
"Kita ingin melayani masyarakat dengan sepenuh hati, membangun dan memperbaiki fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat mulai dari infrastruktur rumah sakit dan menyediakan ruang terbuka hijau untuk masyarakat berolahraga, bersantai dan lainnya di pusat kota," katanya.
Dikatakan mantan sekda Bangka ini, untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat yang akan berganti nama menjadi RSUD Depati Bahrien, nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bangka.
"Kita memberikan fasilitas kesehatan yang baik untuk masyarakat, kita bangun rumah sakit yang lebih refresentatif dan dilengkapi dengan fasilitas yang baik pula," kata bupati.
Diakuinya untuk proses pembangunan penambahan bangunan RSUD ini untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat dan pasien yang memerlukan pelayanan kesehatan di RSUD Sungailiat.
"Lebih modernlah, dan saya harapkan segera selesai dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dengan pelayanan yang baik," harap bupati.
Selain itu juga seiring pembangunan fisik yang baik, mantan sekda bangka ini juga berharap pelayanan petugas di rumah sakit juga semakin baik dan melayani dengan hati ikhlas dan ramah.
"Manajemen pelayanan baik dari segi pelayanan maupun lainnya semkain ditingkatkan dan bisa memberikan kepuasaan kepada masyarakat terutama pasien," ingat bupati.
Sementara itu untuk Ruang Terbuka Hijau Kota Sungailiat, bupati berharap bisa menjadi salah satu ikon bagi kota Sungailiat dan memberikan nuansa asri dan hijau bagi Kota Sungailiat.
"Semakin mempercantik kota Sungailiat nantinya, masyarakat bisa bersantai, dan sharing di ruang terbuka hijau nanti, bisa olahraga juga, kita buat untuk kepentingan umum, karena sekarang ini RTH menjadi salah satu kawasan wajib bagi suatu kota," katanya.
Diterangkan bupati juga, pembangunan ruang terbuka hijau ini merupakan salah satu cara menata kawasan perkotaan sehingga bisa sehat, hijau dan dapat menjadi salah satu paru-paru kota dalam mengurangi polusi udara.
"Semoga cepat selesau dua-duanya, dan kita harapkan masyarakat juga turut menjaga dan merawat terutama dalam hal sampah dan kebersihan lingkungan, karena percuma ada fasilitasnya, jika tidak bersih, asri dan tidak terawat," kata bupati di sela-sela peninjauan.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah