Bupati Terus Sosialisasikan Program Strategis Pemkab Bangka

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan selalu mensosialisasikan program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka.
Sabtu (12/8/17), orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu di Dusun Paket Tiga Desa Tiang Tara mensosialisasikan program pengembangan pangan lokal, seperti slogan yang telah digulirkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.
"Siapa yang tahu slogan Senja, Selapis, Rata, Kasi, Jujur dan Sabili, hari ini Sabtu, harusnya ada Kembili," ungkap bupati.
Diuraikan mantan Sekda Bangka ini, sekarang ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka mempunyai 38 program strategis seperti Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunaktuslah), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (Buratuhiri), Gerakan Sedekah Lima Ratus Rupaih Sehari (Semari), Rumah Layak Huni (Rulahu), dan lainnya.
"Saya minta, semua kades, camat sampaikan data kepada saya, yang putus sekolah, orang tua hidup sendiri yang tidak mempunyai anak, kerabat dan lainnya, untuk dilaporkan kepada saya, anak yang putus kita masukan ke Paket A, B dan C," ungkap bupati.
Sekarang ini, yang baru melaporkan kesana terkait program Pemkab Bangka, desa Rebo dan ada beberapa desa lainnya.
"Saya tunggu, karena program ini terus dilaksanakan, ada 38 program yang kita laksanakan, mulai dari bunaktuslah, buratuhiri, Rumah Layak Huni sudah kita bangun 652 orang, dan lainnya untuk masyarakat," katanya.
Kedepan orang nomor satu berharap para pegawai dan masyarakat juga mengetahui program Pemkab Bangka.
Sementara Kepala Desa Tiang Tara, Dial mengungkapkan sejauh ini masyarakat Tiang Tara sudah mengetahui program strategis Pemkab Bangka dan sudah menikmatinya, mulai dari Bunkatuslah, Buratuhiri, Rumah Layak Huni, KKSR, KSR, KLR dan lainnya.

"Semoga dengan program yang digulirkan Pak Bupati dapat dinikmati masyarakat dan lebih sejahtera," ucap Dial.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah